Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Cocok untuk pabrik masa depan: Ford menghadirkan inovasi teknologi dalam…

Ford-Werke GmbH

cologne (ots)

  • Mesin belajar mandiri, sistem transportasi swakemudi, dan akuisisi data waktu nyata – di pameran teknologi, karyawan Ford diberi wawasan tentang aplikasi Industri 4.0 terbaru dan masa depan di lokasi Cologne
  • Robot kognitif baru, kerangka luar, dan kacamata augmented reality yang akan digunakan di pusat elektrifikasi Cologne di masa depan akan membawa banyak keuntungan bagi tenaga kerja.
  • Kekuatan inovasi utama di Ford di Cologne: “Manufacturing TechDays” juga menghadirkan pengembangan tenaga kerja internal

Augmented reality, robot kognitif kolaboratif, atau sistem transportasi mandiri yang cerdas untuk meregenerasi material – semua solusi teknologi ini bukan lagi impian masa depan. Ford di Cologne sudah bekerja dengannya dan akan memainkan peran yang lebih besar di pabrik masa depan. Pabrikan saat ini sedang menjalani transformasi terbesar dalam sejarah perusahaan. Pabrik Cologne sedang bersiap untuk memproduksi model volume all-electric pertama di Eropa dari Ford, yang akan diluncurkan dari jalur perakitan di sini mulai tahun 2023. Mengubah lokasi tersebut menjadi hub listrik Eropa pertama Ford – dengan biaya US$2 miliar dan investasi terbesar di sejarah pabrik ke-91 – bukan Umum – hanya disertai dengan perubahan struktural.

Sistem dan teknologi terbaru akan digunakan di masa depan dan serangan pelatihan tenaga kerja skala besar akan dimulai. Dalam Manufacturing Days, karyawan Ford di Cologne menerima wawasan komprehensif pertama mereka tentang aplikasi Industri 4.0 yang inovatif. Pada pameran teknologi di Aula A yang bersejarah di pabrik Niehler ini, pakar produksi Ford mempresentasikan berbagai inovasi dari berbagai wilayah produksi, beberapa di antaranya sudah digunakan. Lainnya akan semakin banyak menggunakan karyawan Ford dalam produksi di masa depan.

Beberapa dari inovasi ini sebenarnya merupakan pengembangan dari pembuat mobil itu sendiri: “Tentu saja, kami selalu mengawasi inovasi teknis yang muncul di industri otomotif,” kata Rene Wolfe, direktur produksi Ford-Werke. “Tetapi dalam beberapa kasus, solusi yang ditawarkan tidak cukup – dibutuhkan pengalaman dan pengetahuan karyawan kami untuk mengembangkan solusi kami sendiri atau untuk dapat menggunakan teknologi yang ada di area bisnis yang sama sekali baru,” tegas Wolf.

READ  Pelanggan di area Forchheim harus tahu itu

Berikut adalah ikhtisar fitur teknis yang disajikan di TechDays:

Realitas Diperluas (ER)

Antara lain, teknologi virtual ini menawarkan banyak keuntungan dalam pelatihan karyawan – pelatihan langsung dapat dilakukan dengan bantuan kacamata augmented reality (AR), misalnya, tanpa menggunakan bahan atau alat yang usang. Kacamata ini secara virtual memperluas realitas visual dengan elemen 3D dan interaktif. Kolaborasi di pabrik Ford yang berbeda atau dengan pemasok juga dapat disederhanakan menggunakan teknologi virtual – secara real time: melalui video langsung dan dalam 3D, misalnya, rekan di pabrik Valencia dapat melihat bagaimana langkah kerja tertentu dilakukan di Cologne. . Karyawan dapat saling mendukung dan menasihati. Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan perencanaan lini produksi yang fleksibel secara virtual menggunakan objek CAD 3D animasi, yaitu desain berbantuan komputer. Aplikasi augmented reality sudah digunakan di pusat pelatihan di Cologne: peserta pelatihan dapat berlatih pengelasan secara virtual. Di pabrik mesin Cologne, kacamata augmented reality baru-baru ini digunakan untuk pelatihan keselamatan dan untuk siaran langsung audit online.

Cobot

Robot yang bekerja sama adalah robot yang ringan dan peka terhadap gaya yang, berkat sensor torsi gaya bawaan, dapat bekerja bersama karyawan tanpa memerlukan peralatan pelindung tambahan. Mereka sering melakukan aktivitas pendukung yang membuat orang rileks dalam hal teknik, sehingga stres fisik berkurang. Cobot digunakan, antara lain, di pabrik perakitan di pabrik mesin dan di jalur pintu perakitan akhir Fiesta.

robot kognitif

Ford saat ini sedang mempelajari penggunaan robot kognitif di masa depan di Cologne: dibandingkan dengan robot sebelumnya, robot jenis ini memiliki lebih banyak sensor dan menggunakan kecerdasan buatan. Berkat kemampuan kognitif ini, robot dapat merasakan lingkungan dan bereaksi terhadap potensi perubahan dan bahaya. Tidak seperti cobot biasa, ia tidak hanya melakukan aktivitas pendukung yang jelas, tetapi juga dapat berinteraksi secara aktif dengan karyawan.

READ  Pengembang Ghelamco ingin menjadi netral energi pada tahun 2024. Berinvestasi dalam fotovoltaik

AGV

Automated Guided Vehicles (AGV) adalah sistem transportasi tanpa pengemudi yang melakukan perjalanan pada rute tetap atau yang telah ditentukan berdasarkan marka tanah atau navigasi laser. Rintangan di jalan terdeteksi oleh sensor bawaan, sehingga AGV dapat bereaksi dan berhenti dengan sendirinya. AGV saat ini digunakan di berbagai bidang produksi – pertama dalam produksi bagian bawah sasis, dan sekarang juga dalam produksi pintu di badan sasis dan perakitan akhir.

AMR

Apa yang disebut robot bergerak otonom – AMR merupakan tingkat berikutnya dari sistem transportasi bergerak. Jalur AMR dapat diatur sebelumnya, yang berarti dapat dengan mudah diatur menggunakan komputer, tablet, atau smartphone. Wilayah tertentu juga dapat diblokir. Sebaliknya, robot pengangkut dapat bergerak bebas dan mencari jalur yang paling efisien. Ini membedakan mereka dari AGV tradisional: AMR adalah sistem independen. Jika ada rintangan di jalan, mereka tidak hanya bisa berhenti, tetapi juga menghitung rute baru dan menghindari rintangan. Di Cologne, insinyur Ford memasangkan sistem ini dengan pengembangan baru mereka sendiri: di sasis sasis, mereka mengembangkan mekanisme penguncian khusus berdasarkan kerangka transmisi standar. Hal ini memungkinkan bongkar muat independen serta pemisahan kontainer dengan bagian-bagian kecil dari satu kerangka transportasi ke yang lain.

APS-RF

Rak All-Parts-Standard (APS) juga merupakan inovasi yang sangat sukses dari bengkel bodi di Cologne. Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi membawa nilai tambah yang sangat besar: bidang aplikasinya adalah penumpukan dan pembongkaran komponen tajam dan terkadang berat. Aktivitas ini membawa risiko cedera dan tidak ideal dari sudut pandang manusia. Biasanya, pengemasan dan kamera khusus diperlukan untuk mengotomatisasi tugas-tugas tersebut, sehingga robot produksi dapat sepenuhnya menangkap komponen secara otomatis.

Namun, para insinyur yang membangun struktur cologne berhasil mengembangkan rak khusus ini: rak ini didasarkan pada pelat logam berlubang. Tergantung pada bagian mana yang akan ditumpuk, papan ini dilengkapi dengan rel di posisi yang ditunjukkan. Dengan cara ini, komponen dapat disimpan satu di atas yang lain dalam posisi tertentu tanpa bergeser. Bagian-bagian yang disimpan yang sesuai kemudian didorong ke dalam sistem yang sepenuhnya otomatis dan robot di tempat dapat menghapus komponen yang sesuai. Dengan komponen berikutnya, batang logam hanya terhubung pada titik yang berbeda. Sistem ini sekarang digunakan di percetakan dan bengkel bodi, dan setelah uji coba yang sukses di Cologne, sistem ini juga menemukan jalannya ke pabrik Ford Eropa lainnya.

READ  Lidl schenkt euch den Einkauf: Penekan diskon mulai verrückte App-Aktion

Sistem Visi Kecerdasan Buatan Seluler (MAIVS)

Yang disebut MAIVS adalah sistem visual yang mengambil gambar kendaraan di stasiun tertentu secara real time dan kemudian membandingkan materi gambar ini dengan informasi yang tersimpan. Dengan cara ini, cacat terdeteksi secara instan dengan bantuan kecerdasan buatan. Sistem ini dikendalikan melalui aplikasi di smartphone atau tablet Anda. Aplikasi pendidikan ini akan digunakan untuk pertama kalinya tahun ini di Cologne.

kerangka luar

Exoskeletons adalah struktur pendukung eksternal yang menyediakan personel dengan dukungan mekanis individu, sehingga menghindari potensi bahaya atau beban ergonomis yang salah selama pekerjaan fisik tertentu. Mereka digunakan ketika solusi teknis atau organisasi lainnya tidak dapat digunakan. Tes pertama telah dimulai di pabrik Ford di Valencia – dua jenis exoskeleton baru digunakan: yang disebut Schlüter-Exo untuk pekerjaan atas dan Back-Exo untuk stasiun di mana karyawan harus membungkuk ke depan.

Ford-Werke GmbH

Ford-Werke GmbH adalah produsen mobil Jerman dan penyedia layanan mobilitas yang berbasis di Cologne.

Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 19.800 orang di lokasinya di Cologne, Saarlouis dan Aachen. Sejak didirikan pada tahun 1925, pabrik Ford telah memproduksi lebih dari 47 juta kendaraan. Informasi pers lebih lanjut dapat ditemukan di www.media.ford.com.

Kontak media:

Marco Pilser
Ford-Werke GmbH
0221 / 90-17520
[email protected]

Konten asli dari: Ford-Werke GmbH, dikirimkan oleh aktuell الأخبار news