Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Coronavirus (Covid-19) India 30 November berita langsung: Bharat Biotech mempelajari apakah suntikan Covaxin akan bekerja pada varian Omicron

Kementerian Kesehatan Federal telah mengeluarkan panduan yang direvisi untuk pelancong internasional sehubungan dengan kasus yang dilaporkan dari varian baru SARS-CoV-2 Omicron di seluruh dunia. (Foto: Reuters)

Varian dan vaksin virus corona, kasus aktif virus corona di India Berita hari ini, pembaruan langsung pada 30 November: Kepanikan di sekitar varian Omicron dari SARS-CoV-2 terus meningkat karena Organisasi Kesehatan Dunia telah memperingatkan bahwa varian tersebut menimbulkan risiko global yang sangat tinggi berdasarkan studi awal. Badan Kesehatan Dunia juga memperingatkan bahwa alternatif tersebut dapat menyebabkan peningkatan kasus secara tiba-tiba dengan konsekuensi yang parah. Ketika para ilmuwan dan otoritas kesehatan berlomba untuk mengumpulkan lebih banyak informasi, semakin banyak negara mulai membatasi perjalanan internasional ke negara-negara dengan alternatif ini, termasuk Afrika Selatan dan Botswana. Sementara itu, pemerintah Afrika Selatan telah memprotes penutupan cepat perbatasan internasional untuk pelancong dari negara itu.

Di sisi India, Kementerian Kesehatan Federal telah memperbarui peringatan perjalanan internasional sehubungan dengan laporan beberapa negara tentang kasus karena Omicron. Pusat itu mengatakan semua pelancong yang datang dari negara-negara yang diklasifikasikan sebagai ‘berisiko’ harus menjalani tes COVID-19 wajib di bandara terlepas dari status vaksinasi mereka. Tes ini akan dilakukan selain persyaratan India untuk tes RT-PCR dalam waktu 72 jam sebelum perjalanan. Pedoman ini akan berlaku mulai 21 Desember. Selain itu, bandara juga perlu melakukan tes COVID-19 secara acak pada 5% pelancong yang datang dari negara-negara yang tidak ditetapkan sebagai “berisiko”.

Sementara itu, India menambahkan 6.990 infeksi virus corona baru dalam 24 jam terakhir, level terendah dalam 551 hari, sehingga jumlah total kasus Covid-19 menjadi 3.45.87.822, sementara jumlah kasus aktif turun menjadi 1.00.543. adalah yang terendah. Dalam 546 hari, menurut data dari data Kementerian Kesehatan Federal pada hari Selasa. Dengan 190 kematian baru, jumlah kematian Covid-19 naik menjadi 468.980, kata kementerian kesehatan. Peningkatan satu hari dalam kasus Covid-19 baru telah di bawah 20.000 selama 53 hari terakhir dan di bawah 50.000 selama 155 hari berturut-turut sekarang. Kementerian Kesehatan menyebutkan kasus aktif saat ini mencapai 0,29% dari total infeksi, level terendah sejak Maret 2020, sementara tingkat pemulihan nasional dari Covid-19 telah meningkat menjadi 98,35%, tingkat tertinggi sejak Maret 2020.

READ  Herath bergabung dengan tim Bangladesh setelah karantina 14 hari

Financial Express Online memberi Anda pembaruan terkini tentang pandemi virus corona. Pantau terus