Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

D1 Putri: ‘Kami baru saja merayakan sejarah klub’, Olivier Chauavne, pelatih Parisians menikmati

Oleh karena itu, Olivier Chauafny akan selamanya menjadi pelatih Paris Saint-Germain pertama yang memenangkan Kejuaraan Prancis. Sebuah kebanggaan nyata bagi pelatih ini, yang tiba di ibu kota pada 2018. Sekarang tinggal memperjelas masa depannya. Di akhir kontrak, dia mengklarifikasi bahwa dia belum berdiskusi dengan klub.

Kini juara Prancis setelah mencapai semifinal Liga Champions dengan mengalahkan tim OL dalam prosesnya, Olivier Chauafny yakin dia telah mencapai tujuannya. Reuters/Stephan Mahe Stephen Mahe

Apa perasaan pertama?

Oliver Shawafny. Sangat bangga. Kami baru saja merayakan sejarah klub karena ini yang pertama. Bagian wanita telah berada di D 1 selama hampir dua puluh tahun, dan gelar itu akan tetap terukir seumur hidup. Merupakan kehormatan luar biasa untuk melihat apa yang telah mereka capai, sejak para pemain menyadari potensi mereka.

Apakah kesadaran ini yang membuat perbedaan?

Terutama. Kami sering patah gigi melawan tim ini. Dan kami beberapa kali berada di ruang ganti ketika Leon merayakan gelarnya. Tapi setiap kali, ada isi ulang yang nyata. Setelah kekalahan di semifinal Liga Champions dan final Piala Prancis, kami harus memulai dari awal. Kemenangan di Parc des Princes ini sungguh luar biasa.

Plugin apa yang harus kami perkenalkan?

ketekunan. Di hadapan kita ada pahlawan sejati yang membuat sejarah. Dan itu akan bertahan untuk waktu yang lama. Mereka telah memenangkan 14 gelar berturut-turut. Saya tidak yakin klub lain bisa melakukan itu. Serial ini dibuat untuk berhenti. Bagi saya, ini adalah pencapaian yang nyata. Mereka akan menyadari hal ini dalam beberapa hari mendatang.

Anda sangat dekat dengan pemain Anda…

Kami harus membuat grup. Ingat pada 2018 ketika kami tiba, kami harus mengganti pemain. Itu adalah bagian tersulit. Dari sana, kami perlahan naik dalam hal level dan kedewasaan. Mereka telah mendapatkan pengalaman.

READ  Foot-Hall - Ajax Amsterdam, yang dikendalikan oleh Utrecht, masih dekat dengan gelar liga

Aku juga mencoba menghentikan mereka…

Ada sedikit dari segalanya. Hal yang lebih rumit adalah menemukan koherensi. Tahun lalu, kami sangat kecewa dengan akhir turnamen. Kami mungkin sudah memenangkan gelar.

Apa yang akan Anda lakukan ketika kontrak Anda berakhir?

Saya telah diminta untuk menyelesaikan tujuan tertentu. Anda harus memenangkan pertandingan dan gelar untuk dapat mencapai kualitas dalam permainan. Melihat musim, saya pikir ada segalanya. Tujuan telah terpenuhi. Masih banyak ruang untuk perbaikan di grup ini. Kami harus melihat ke level yang lebih tinggi, lebih jauh lagi. Masih ada sudut yang harus dilintasi. Saya sedang berkonsentrasi pada judul. Selebihnya, kita lihat saja. Saya akan berdiskusi dengan para pemimpin.

Apakah ini belum terjadi?

Saya belum melakukan diskusi formal. Sekarang, ketika Anda memenangkan gelar, Anda selalu ingin melihat lebih jauh, lebih tinggi, untuk meniru apa yang Anda capai di sana. Bola tidak hanya di lapangan saya. Saya berharap koleksi ini tetap sama dan kami memberikan nilai tambah. Kami harus bisa mempertahankan pemain terbaik kami. Jika beberapa eksekutif pergi, itu akan menjadi sangat rumit.