Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dana Moneter Internasional menyetujui rencana bailout  miliar untuk Pakistan

Dana Moneter Internasional menyetujui rencana bailout $3 miliar untuk Pakistan

Dia menambahkan bahwa pengaturan itu datang pada saat ekonomi yang sulit bagi Pakistan.

Islamabad:

Bank tersebut mengatakan dewan Dana Moneter Internasional menyetujui program bailout $3 miliar untuk Pakistan pada hari Rabu, yang akan segera menghabiskan sekitar $1,2 miliar untuk membantu negara Asia Selatan itu.

Pakistan dan dana tersebut mencapai kesepakatan tingkat staf bulan lalu, mengamankan pembiayaan yang sangat dibutuhkan untuk negara yang kekurangan uang itu.

Persetujuan dewan diperlukan sebelum angsuran pertama dana dapat dicairkan, dengan sisanya datang kemudian dengan angsuran.

“Dewan Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) telah menyetujui pengaturan siaga 9 bulan untuk Pakistan sejumlah SDR 2.250 juta (sekitar $3 miliar, atau 111 persen dari kuota) untuk mendukung program stabilisasi ekonomi pemerintah. ”

Dia menambahkan bahwa pengaturan itu datang pada saat ekonomi yang sulit bagi Pakistan. Lingkungan eksternal yang sulit, banjir yang menghancurkan dan salah langkah kebijakan menyebabkan defisit fiskal dan eksternal yang besar, melonjaknya inflasi dan mengikis cadangan cadangan di FY23.

(Kecuali untuk tajuk utama, cerita ini tidak diedit oleh staf NDTV dan diterbitkan dari umpan sindikasi.)

READ  Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif menyebut dirinya "Magnon" di pengadilan. disini kenapa