Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Daniel Suarez merayakan kemenangan di show pertama!

(Motorsport-Total.com) — Daniel Suarez (Trackhouse-Chevrolet) memenangkan Toyota/Save Mart 350 di Sonoma Mountain Raceway California, merayakan kemenangan pertamanya di NASCAR Cup Series, yang telah berlangsung sejak 2017. (Foto: NASCAR di Sonoma)

Kemenangan Piala NASCAR pertama untuk pemain Meksiko Daniel Suarez dalam 195 upaya

Perbesar

Suarez berusia 30 tahun dari Monterrey (Meksiko) adalah orang Meksiko pertama yang memenangkan perlombaan di NASCAR Premier League. Kemenangan itu datang 15 tahun setelah Juan Pablo Montoya pertama kali memenangkan Piala di Kolombia, serta di Sonoma.

Dengan mobil Next Generation (Gen7) yang sudah ada sejak awal musim 2022, Sonoma menjadi balapan keduanya di trek setelah balapan pada akhir Maret lalu di Circuit of the Americas di Austin. Saat itu, rekan setimnya di Track House di tim Suarez, Ross Chastain, mengklaim kemenangan piala pertamanya.

Di Sonoma, Suarez menguasai sebagian besar bagian akhir balapan. Dia akhirnya mengambil kemenangan pertamanya hampir empat detik atas Chris Bucher (RFK-Ford), yang kembali. Buescher harus melewatkan akhir pekan sebelum balapan (St. Louis) karena positif corona. Tempat ketiga diraih Michael McDowell (barisan depan Ford). (Hasilnya: NASCAR di Sonoma)

Tapi pemenang terbesar adalah Daniel Suarez. “Perjalanan yang panjang untuk sampai ke sini,” kata pebalap Meksiko itu, yang meraih kemenangan piala pertamanya di race 195. “Terima kasih kepada Justin Marks, semua orang di Trackhouse Racing dan tentu saja keluarga saya. Anda semua selalu percaya pada saya sejak hari pertama. Dan itulah hadiahnya sekarang.”

Pole dan Stage 1 mengalahkan Kyle Larson

Juara, pemenang tahun lalu dan juara lokal Kyle Larson (Hendrick-Chevrolet) berlari dari posisi terdepan setelah mencetak waktu terbaik dalam kualifikasi pada hari Sabtu. Ini adalah pole keempat berturut-turut Sonoma Larson setelah 2018, 2019 dan 2020. Tahun lalu dia juga start dari posisi teratas di grid. Namun, pada saat itu, rumus aritmatika yang digunakan, didiskualifikasi.

READ  Nach Abschied aus Russland: Für Ovtcharov gibt's den Tischtennis-Coup

Di bawah langit yang sangat mendung, Larson memimpin di depan rekan setim Hendrik, Chase Elliott. Program ini terdiri dari 110 gulungan. Karena tidak seperti teks pratinjau saya (salah selama beberapa hari dan telah diperbaiki), panggilan singkat dilakukan lagi tahun ini, bukan seluruh jalur.

Di bagian pertama balapan, Larson memimpin semua 25 lap dan dengan mudah meraih kemenangan etape pertama. Dia adalah salah satu dari sedikit yang menyelesaikan seluruh segmen tanpa henti. Sebagian besar kompetisi berhenti di bawah green, tetapi kemudian dia menyerah pada fase hati-hati. Larson, yang telah mengisi tangki dan mengganti ban pada tahap hati-hati, kembali sesuai (dan dapat diprediksi).

Kemenangan tahap 2 untuk Joey Lugano dengan penalti melawan Chase Elliott

Chris Bucher memimpin restart, yang membuka bagian ketiga balapan yang penting. Dia kembali beraksi setelah melewatkan balapan akhir pekan ini dan dia kuat. Buescher menyelesaikan dua bagian pertama di sepuluh besar, sehingga mengumpulkan poin bonus.

Elliott juga berhenti di bawah green, tapi salah. Karena mur roda tengah dipasang di roda belakang kiri di luar area pit, ada penalti drive-through. Pada akhirnya, Joey Logano (Penske-Ford) mengambil kemenangan tahap kedua, yang dalam hal ini adalah salah satu dari sedikit yang melakukannya tanpa henti untuk bendera hijau.

Tahap 3: Chris Boecher kalah dipimpin oleh Daniel Suarez

Chris Bucher memimpin restart, yang membuka bagian ketiga balapan yang penting. Dia kembali beraksi setelah absen akhir pekan dari balapan (tes positif corona di St. Louis) dan menunjukkan dirinya kuat. Buescher menyelesaikan dua bagian pertama di sepuluh besar, sehingga mengumpulkan poin bonus.

Segera setelah Fase 3 dilanjutkan, Buescher melakukan kesalahan fatal. Belokan 4 gagal mengerem dan kehilangan keunggulan. Donatur pertama adalah Daniel Suarez, yang tidak perlu bertanya dua kali. Michael McDowell dan Kevin Harvick (Stuart/Haas Ford) juga menyalip Buescher – tetapi hanya dua yang terakhir untuk sementara.

READ  Paris Saint-Germain | Paris Saint-Germain - Bentrokan: Setelah turun besar, Ibrahimovic patah!

Sementara itu, pada awal Etape 3, Kyle Larson masuk 10 besar untuk pertama kalinya sejak kemenangannya di Etape 1. Memulai satu set perhentian berbendera hijau di segmen krusial itu (55 lap), etape akhir yang krusial pun dimulai.

Loose Wheel Membunuh Kyle Larson

Tapi dengan 28 lap tersisa, di tengah pit-stop lap, ada warna kuning. Pemicunya adalah Kyle Larson dari semuanya, saat roda depan kanan depan Hendrik Chevrolet terlepas segera setelah pit stop. Sebagai sepeda roda tiga, Larson mengembalikan Camaro ke pit. Dengan sekali lagi, empat roda berjalan, tapi itu hanya dua puluh detik.

Mulai zum Toyota Save Mart 350 di Sonoma 2022

Kyle Larson mulai pertama, memenangkan tahap satu dan kehilangan roda di tahap tiga Perbesar

Yang lain memutuskan untuk menang di antara mereka sendiri. Daniel Suarez maju di babak kedua di depan Chris Bucher, di baris kedua Ryan Blaney (Pinsky-Ford) dan Michael McDowell, di baris ketiga Kyle Busch dan Austin Cendrick (Pinsk-Ford).

Suarez menyerang di tempat dan melarikan diri sementara Boecher berjuang untuk tetap di tempat kedua. Kyle Bush, yang bannya relatif tua, terguling di tengah lapangan di Tikungan 5 dan jatuh kembali ke ujung lapangan.

Suarez membawa berkendara yang aman sampai akhir

Dengan 18 lap tersisa, segalanya menjadi menarik. Setelah banding yang relatif hati-hati, Boecher kini telah mencapai ujung belakang pemimpin Suarez sekali lagi. Namun, pembalap dari Roush Fenway Keselowski Racing tidak dapat menemukan cara untuk menyalip. Di beberapa lap terakhir, Suarez tak hanya bisa memimpin dengan mudah, tapi juga memperpanjangnya dan melewati garis finis di posisi pertama dengan selisih 3,8 detik.

READ  Piala Dunia Hoki Es 2021: Jerman-Kazakhstan LANGSUNG: Adegan Gila

Di belakang pemenang pertama Daniel Suarez dan Chris Boecher di P2 dan Michael McDowell di P3, Kevin Harvick finis keempat meskipun pemberhentian baru-baru ini tidak sempurna. Pemenang Daytona 500 Austin Sendrick finis kelima.

AJ Allmendinger (Kaulig-Chevrolet) adalah salah satu dari empat pembalap yang dibawa kembali ke grid. Hingga lap kedua dari belakang, pebalap California itu terus melaju ke 10 besar meski akhirnya gagal power steering. Tapi perjalanan membawanya kembali ke P19 pada hasil akhirnya. Allemndinger masih menjadi pemilik postur paling bebas riasan.

Di sisi lain, Kyle Busch hanya memiliki P30 di skor akhir setelah putarannya yang terlambat. Dan Kyle Larson? Pembuat poros dan pemenang tahap pertama masih berhasil finis di urutan ke-15 setelah kehilangan kemudi.

Satu-satunya (hampir) akhir pekan gratis di tahun 2022 akan datang

Akhir pekan depan adalah satu-satunya akhir pekan bebas balapan dalam kalender Piala NASCAR 2022. Ini berlanjut pada 26 Juni di Nashville Superspeedway, yang dikunjungi NASCAR Premier League untuk pertama kalinya tahun lalu. Dari sana hingga akhir musim (6 November di Phoenix), akhir pekan demi akhir pekan berlangsung cepat.

Namun, akhir pekan yang akan datang ini tidak sepenuhnya bebas NASCAR – dan tentu saja tidak bebas mobil. The Truck Series akan tampil sebagai tamu pada Sabtu malam (18 Juni) di Knoxville Raceway, jalur tanah paling terkenal di negara bagian Iowa, AS. Juga pada Sabtu malam, musim kedua Superstar Racing Experience (SRX) yang populer akan dimulai di Five Flags Speedway di Pensacola, Florida.