Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dari Rouen ke Uvay, kenangan dan upeti sebelum Thomas Pisquet berangkat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional

Bahkan jika dia suka mengatakan Toulouse adalah kotanya, Thomas Pesquet memang 100% Norman. Dan bahkan cynomarin adalah 100%. Dia lahir pada 27 Februari 1978 di Rouen, dan dia adalah orang yang akan melakukan lepas landas keduanya untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Jumat, Dia dibesarkan di Auffay Dimana orang tuanya menetap. Untuk sekolah menengah, Thomas Pescet pergi SMA Dieppe & Angou Sebelum menetap Rawan, Setelah menerima gelar sarjana muda, untuk melakukan studi pascasarjana / khusus di Lycee Cornell School.

“Penguasaan terlalu banyak untuk dirinya sendiri”

Di Sekolah Menengah Cornell, Olivier Decolto Dia mengingat siswa ini dengan baik, yang berada di kelasnya untuk tahun ajaran 1996/1997: “Dia ada di belakang kelas, tapi tidak di dekat pendingin! Kurasa dia di belakang kelas hanya karena kerendahan hati, bukan karena alasan kita biasanya berurusan dengan orang bodoh kecil.” Profesor tersenyum.

Dari kiri ke kanan: Thomas Pesquet, kepala sekolah Corneille Hervé Lebarque dan Olivier Décultot High School.

Menurut gurunya, Thomas Pesquet bagus, di semua mata pelajaran. “Kemampuannya sangat komprehensifOlivier Dicolto melanjutkan. Tapi di atas segalanya, dia sangat mahir pada dirinya sendiri. Terlalu banyak ketenangan, terlalu banyak ketenangan … untuk membuat karir seperti dia sukses, sains saja tidak cukup. Tentu saja, Anda membutuhkan kualitas manusiawi, psikologis, dan fisik, dll. Menemukan kecocokan yang sempurna antara semua karakteristik ini adalah sesuatu yang sangat langka. “

Kursus Itu terus menjadi inspirasi bagi siswa Sekolah Menengah Cornell saat ini Siapa yang Akan Bekerja sebagai Insinyur Dirgantara: “Beberapa, tentu saja, mengidentifikasi diri secara langsung. Mereka tidak melakukan hal yang sama, tetapi memiliki permulaan yang sama dan kemudian berkata, ‘Bahkan jika saya sendiri tidak dapat mengemudikan pesawat, saya melihat diri saya sangat baik di kelompok. Pesawat atau misil. Karir Thomas Pesquet menuntun siswa untuk bekerja dan maju. Itu memotivasi mereka. “

“Kebanyakan dari Auffay!”

Di mana kami sangat bangga dengan karier Thomas Pesquet, tentu saja di Auffay, kota masa kecilnya, yang telah menjadi Val-de-Scie yang baru. Walikota, Christian Sauron Temui astronot “dengan celana pendek” dan ajak dia, pada November 2019, untuk membuka “Thomas Pesquet Space”, taman umum kota.

"Ruang Thomas Pesquet" Davai, kota masa kecil astronot Normandia.
“Space Thomas Pesquet” untuk Avai, kota masa kecil astronot Normandia. © Radio Prancis
Thomas Schonheri

“Aku selalu berkata pada diriku sendiri: Val-de-Scie adalah kepala peniti bagi dunia. Tapi dia pergi dari kita. Kami selalu mendengar dia dari Dieppe. Tapi dia di atas segalanya dari Auffay!” , Walikota yang memilikinya menjadi bersemangat Poster Thomas Pesquet yang ditandatangani di kantornya.

Christian Sauron, walikota Ovai, adalah penggemar Thomas Pesquet.
Christian Sauron, walikota Ovai, adalah penggemar Thomas Pesquet. © Radio Prancis
Thomas Schonheri

“Saya mengirimkan surat dukungan kepada orang tuanyaWalikota melanjutkan. Saya tidak melakukan itu dengan Thomas sendiri, karena saya pikir dia memiliki hal lain yang harus dilakukan selain mendengarkan walikota kota kecil Auffay, dan saya tidak ingin mengganggunya secara khusus. Tetapi pesan yang ingin saya sampaikan kepadanya adalah bahwa itu luar biasa baginya dan di atas segalanya, dia berhasil di jalan yang telah ditetapkan. “

Gambar Thomas Pesquet digantung di kota, karena dia tidak dapat mengadakan pesta besar.
Gambar Thomas Pesquet digantung di kota, karena dia tidak dapat mengadakan pesta besar. © Radio Prancis
Thomas Schonheri

Untuk melihat konten Twitter ini, Anda harus menerima cookie jaringan sosial.

Cookie ini memungkinkan Anda untuk berbagi atau berinteraksi langsung di jejaring sosial tempat Anda terhubung atau untuk mengintegrasikan konten yang awalnya diposting di jejaring sosial ini. Ini juga memungkinkan jejaring sosial untuk menggunakan kunjungan Anda ke situs dan aplikasi kami untuk mempersonalisasi dan menargetkan iklan.

Kelola pilihan saya

Situasi kesehatan dan pembatasan agak membuat frustrasi rencana walikota untuk D-Day. Awalnya, Christian Sauron berpikir untuk memasang layar raksasa untuk mengikuti take-off live. Sebaliknya, potret Thomas Pesquet dipasang di sayap Balai Kota, hanya untuk menandai kesempatan tersebut. Di sisi lain, sebagian warga berharap akan diadakan pesta untuk membawa sang anak kembali dari kampung halaman ke kampung halamannya.

READ  AMD Epyc 7004 harus menawarkan lebih dari 64 core