Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Debat Partai Republik AS: Poin-poin penting dari pertarungan Haley-DeSantis

Debat Partai Republik AS: Poin-poin penting dari pertarungan Haley-DeSantis

Poin-poin penting dari debat Partai Republik: DeSantis vs. Haley di Iowa

Gubernur Florida Ron DeSantis dan mantan Duta Besar PBB Nikki Haley saling berhadapan dalam debat terakhir Partai Republik di hadapan kaukus Iowa, saat mereka menyampaikan argumen penutup di hadapan audiensi nasional. Inilah poin terpentingnya:

Konflik DeSantis dan Haley mengenai kejujuran:

Kedua kandidat tidak membuang waktu untuk saling melontarkan kata-kata kasar, saling menuduh tidak jujur ​​dan menyimpang.

DeSantis mengkritik Haley, menyebutnya sebagai “politisi yang tidak banyak bicara”, sementara Haley menanggapinya dengan menuduh bahwa kampanye DeSantis penuh dengan kebohongan.

DeSantis menantang Haley tentang imigrasi:

DeSantis menempatkan Haley dalam posisi defensif mengenai pendiriannya terhadap imigrasi, mengutip komentar masa lalunya dan menuduhnya menentang tembok perbatasan.

Haley mengklarifikasi posisinya, menekankan perlunya menemukan solusi komprehensif terhadap imigrasi.

DeSantis dan Haley berbicara tentang perbedaan kebijakan Israel:

Kedua kandidat tersebut tidak setuju dengan Israel, dengan DeSantis mengkritik pendekatan pemerintahan Biden dan Haley menekankan pentingnya mendukung Israel.

Haley dengan tajam mengkritik DeSantis karena berkampanye dengan seorang anggota Kongres, yang dia gambarkan sebagai “anti-Israel”.

Haley menyerang pengeluaran kampanye DeSantis:

Nikki Haley mengkritik pengeluaran kampanye DeSantis, mempertanyakan kemampuannya memimpin secara efektif dan mengelola keuangan.

DeSantis membela kepemimpinannya, menolak fokus Haley pada operasi kampanye karena dianggap tidak relevan bagi pemilih.

Jaminan Sosial memicu perdebatan sengit:

Ketegangan meningkat ketika para kandidat bertengkar mengenai Jaminan Sosial, dengan DeSantis berjanji untuk tidak menaikkan usia pensiun dan Haley menyerukan perubahan untuk menjamin masa depan program.

Serangan pribadi pun terjadi, dengan DeSantis menuduh Haley melakukan sabotase diri, dan Haley menyatakan bahwa DeSantis berbohong karena popularitasnya yang menurun.

READ  Rusia akan meninggalkan Stasiun Luar Angkasa Internasional "setelah 2024"

Keraguan terhadap klaim Trump mengenai kekebalan presiden:

Baik DeSantis maupun Haley menyatakan keraguannya terhadap klaim kekebalan presiden mantan Presiden Trump dalam kasus pidana federalnya.

DeSantis memperkirakan pengadilan akan menolak klaim kekebalan Trump, sementara Haley mengkritik argumen ini dan menyerukan akal sehat.