Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Demokrasi Pakistan Digantung oleh Utas: Dikeluarkan dengan Jaminan, Imran Khan Berbicara kepada Bangsa

Demokrasi Pakistan Digantung oleh Utas: Dikeluarkan dengan Jaminan, Imran Khan Berbicara kepada Bangsa

oleh Hamzah AmirBerbicara kepada bangsa, mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan sehari setelah dia dibebaskan dengan jaminan setelah Mahkamah Agung negara itu menyebut penahanannya “ilegal”: demokrasi Pakistan tergantung pada seutas benang dan itu adalah peradilan.

Demokrasi kita tergantung pada seutas benang dan itu adalah peradilan. Pengadilan menghentikan mereka. Mereka adalah alasan saya duduk di sini hari ini. “Sudah waktunya bagi seluruh bangsa untuk mendukung peradilan,” kata Khan, menambahkan, “Orang-orang ini (pemerintah yang berkuasa) telah mengajukan kasus palsu terhadap saya. Saya memiliki 145 kasus terhadap saya.”

Berbicara tentang protes massa yang melanda Pakistan setelah penangkapannya pada 9 Mei, Khan berkata, “Saya mengacu pada mereka yang keluar dengan damai. Mereka yang bersama saya, mereka selalu keluar dengan damai selama 27 tahun terakhir. Saya tidak bisa melupakannya. May 25th.” , ketika para pedagang impor ini membayar polisi untuk menyerang rakyat kami.”

Baca juga | Taliban Pakistan mendukung protes keras pendukung Imran Khan melawan tentara

saya tertembak. Mengapa tidak ada kerusuhan saat itu? Ini karena itu bukan bagian dari filosofi saya. Khan berkata: “Saya ingin hakim agung membentuk badan dan menyelidiki masalah ini karena saya tidak ingin mereka (pemerintah) menyelidiki masalah ini.”

Pemain kriket yang menjadi politisi itu mengatakan lebih dari 3.500 pekerja PTI telah ditangkap sejauh ini. Sejauh ini, lebih dari 3.500 pekerja kami telah ditangkap dan dipenjarakan. Kepemimpinan puncak ditempatkan di balik jeruji besi. Para pemimpin kami di Peshawar mengatakan bahwa mereka belum pernah melihat orang-orang yang keluar untuk memprotes dan membuat kerusuhan. Ketika para pemimpin kami mencoba menghentikan mereka, para pengunjuk rasa melawan mereka.”

READ  'Not One Euro': Pembicaraan sulit Uni Eropa tentang janji Taliban akan perdamaian dan hak-hak perempuan | berita Dunia

Baca juga | Kami akan mengatakan kepada seluruh Pakistan…: Imran Khan, dia keluar dengan jaminan, pulang ke rumah di Lahore

“Ada orang-orang mencurigakan yang memprovokasi orang-orang kami untuk menyerang area pertemuan. Orang-orang berpakaian sipil yang mencoba membunuh saya di luar Kompleks Peradilan di Islamabad adalah orang yang sama. Mereka bukan orang-orang kami. Cara mereka berurusan dengan para wanita belum pernah terjadi sebelumnya. Cara mereka menyerang saya Wanita luar biasa. “Hari ini, mereka menggerebek rumah semua orang,” kata Khan.

Imran Khan ditangkap dalam operasi penangkapan dramatis oleh pasukan paramiliter bersenjata dari gedung Pengadilan Tinggi di Islamabad pada 9 Mei. Dia dibebaskan dengan jaminan dua minggu oleh Pengadilan Tinggi Islamabad pada hari Jumat, sehari setelah Mahkamah Agung Pakistan menyatakan penahanannya “tidak sah dan ilegal”.

Baca juga | Dia pikir dia akan kehilangan kursinya ketika …