SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dengan Irigasi, Petani Bisa Panen meski Kemarau

  • Reporter:
  • Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:16
  • Dibaca : 93 kali
Dengan Irigasi, Petani Bisa Panen meski Kemarau
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar membantu warga panen padi di lahan sawah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Rabu (16/10). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama petani Desa Panggak Darat, melakukan panen bersama di lahan sawah Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Rabu (16/10).

Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza mengatakan, luas lahan yang siap panen dan sudah dipanen beberapa hari sebelumnya oleh petani setempat, seluas 10,5 hektare. Sementara yang dipanen kemarin seluas 1 hektare.

“Petani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, khususnya Dinas Pertanian Lingga dan juga Dinas Pertanian Kepri yang telah memberikan bantuan berupa pupuk kepada petani sehingga petani dapat kembali menanam padi di sawah Panggak Darat,” ujarnya.

Reja melanjutkan, walaupun sempat dilanda kemarau panjang, petani tetap masih bisa panen dengan bantuan irigasi secara mekanisasi dari pemerintah desa.

“Ditambah lagi kehadiran orang nomor 2 di Kabupaten Lingga beserta ibu yang tak mau ketinggalan memberikan motivasi kepada petani, menambah semangat petani kami untuk bercocok tanam,” ujarnya.

Reja mengaku, ke depannya petani setempat akan terus menambah luas tanam, karena sudah tersedianya bantuan pupuk untuk tanaman padi tersebut.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com