Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dengan meletusnya COVID-19 lagi, pejabat Oregon mengatakan sekarang ini adalah ‘virus ringan’, dalam banyak kasus

Varian COVID-19, omicron BA.2, sedang diselidiki menurut Dr. Jennifer Vines, Petugas Kesehatan Kabupaten Multnomah.

“Ini menemukan orang yang kekebalannya telah terkikis oleh gelombang Omicron asli, dan menemukan orang yang belum terinfeksi atau menghadapi virus COVID,” kata Vines. “Dan itu membuat mereka sakit — tidak terlalu sakit, kebanyakan masih virus ringan.”

Akibat gejolak dan ketidaknyamanan akibat penyakit tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Multnomah baru-baru ini Sarankan agar orang-orang mempertimbangkan untuk memakai masker di tempat-tempat umum. Tetap saja, kata Vines, rekomendasi ini merupakan pesan kesehatan masyarakat standar tentang pengurangan risiko seseorang tertular penyakit lebih dari peringatan bahwa COVID-19 akan menyebar lagi.

Pemodelan oleh Oregon Health & Science University menunjukkan bahwa peningkatan kasus saat ini akan mencapai puncaknya sekitar 10 Juni, tetapi pejabat kesehatan masyarakat tidak mengharapkan peningkatan serupa dalam rawat inap atau penyakit parah.

“Kami ingin orang-orang berkumpul, kami ingin orang-orang melakukan hal-hal yang penting bagi mereka,” kata Vines.

OPB file foto orang yang menunggu untuk diuji COVID-19 di situs pengujian Oregon Convention Center yang dioperasikan oleh Curative, 6 Januari 2022. Diagnosis baru virus meningkat lagi di Oregon, tetapi pejabat kesehatan masyarakat tidak berharap untuk mencocokkan peningkatan rawat inap atau penyakit parah.

Christina Wentz-Graf / OPB

Dia merekomendasikan untuk mengikuti vaksinasi, tinggal di rumah jika Anda sakit, dan memakai masker di ruang publik dalam ruangan sebagai alat untuk membantu mengurangi risiko sakit.

Vaksin tidak melakukan pekerjaan yang baik untuk mencegah infeksi sekarang karena subvarian omicron adalah sumber utama penyakit, kata Vines. Lebih dari setengah – 52% – dari Kasus telah dilaporkan ke Otoritas Kesehatan Oregon Pada bulan April ada kasus terobosan, yang berarti orang yang tertular penyakit itu divaksinasi.

READ  Eksperimen XENON1T Telah Mengungkapkan Energi Gelap

Tapi Vines mengatakan vaksin masih melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mencegah penyakit parah. Omicron juga merupakan bentuk penyakit yang lebih ringan. Jadi, sementara penerimaan rumah sakit mulai meningkat lagi dalam dua minggu terakhir, jumlah pasien yang menggunakan ventilator atau dalam perawatan intensif tetap rendah, Menurut Otoritas Kesehatan Oregon.

Paxlovid, obat yang telah terbukti membantu mengurangi keparahan COVID-19, juga menjadi lebih tersedia di negara bagian itu untuk orang-orang dengan kondisi tertentu yang menempatkan mereka pada risiko penyakit serius — termasuk mereka yang menderita kanker, individu dengan sindrom Down, atau orang yang sedang hamil.

Ketika ditanya tentang saran untuk orang tua dari anak-anak kecil yang belum memenuhi syarat untuk vaksinasi, Vines menekankan bahwa dia “mendukung berbagai keputusan pengasuhan” tentang apakah akan memakai masker atau tidak.

“Saya tidak berpikir ada jawaban yang mudah,” katanya. “Tetapi memastikan orang tua tahu bahwa, secara umum, ini adalah penyakit ringan untuk kelompok usia ini – kenyamanan apa pun yang dapat diberikan oleh proses pengambilan keputusan, kami ingin memastikan mereka mengetahuinya.”

Amelia Templeton dan Lillian Mungo Hughes berkontribusi pada cerita ini.