Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dennis Thomas: Salah satu pendiri Kool & the Gang telah meninggal

Dennis “DT” Thomas, salah satu pendiri band soul-funk Kool & the Gang, meninggal dunia pada usia 70 tahun. yang berlangganan Pasukan Dengan. Karena itu, Thomas tidur nyenyak pada hari Sabtu di rumahnya di New Jersey.

Bintang funk adalah pemain saksofon, pemain suling, dan drummer untuk band yang mencapai tangga lagu di seluruh dunia dengan lagu-lagu seperti “Celebration” dan “Get Down On It”. Sampai baru-baru ini, Thomas berada di atas panggung dengan band: terakhir, mereka bernyanyi bersama di Hollywood Bowl di Los Angeles pada 4 Juli.

Thomas adalah salah satu dari tujuh teman yang datang bersama pada tahun 1964 untuk memainkan campuran jazz, soul, dan funk. Setelah beberapa perubahan, mereka menamakannya Kool & the Gang pada tahun 1969.

Pendiri lain dari band adalah saudara Ronald dan Robert Peel, Spike Meekins, Ricky Westfield, George Brown dan Charles Smith. Thomas adalah perancang kostum untuk grup dan juga bertanggung jawab atas keuangan pada saat itu. Saat itu, dia mengelola pendapatannya di kantong kertas yang dia masukkan ke dalam gadgetnya, kata pernyataan itu.

Band ini telah memenangkan dua Grammy Awards dan tujuh American Music Awards. Musik mereka sering dijadikan sampel dan digunakan untuk musik film, seperti “Rocky,” “Satuday Night Fever,” dan “Pulp Fiction.”

Thomas meninggalkan istrinya Phynjuar Saunders Thomas, putri Tuesday Rankin dan putra David Thomas dan Devin Thomas.

READ  Band rock Italia yang glamor, Maneskin, memenangkan ESC