Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Deutsche Bahn: Pemogokan pengemudi kereta api berlanjut – Pengadilan Buruh menolak perintah

sebuah pekerjaan Deutsche Bahn

Pemogokan pengendara berlanjut – Pengadilan Buruh menolak perintah

Pemogokan Kereta Api Menuju Putaran Ketiga Dan Mengintensifkan

Klaus Weselsky (pria) muncul dengan pengacaranya untuk diadili di Frankfurt

Coyle: Getty Images / Thomas Lounis

Nada keras, pemogokan panjang, sekarang sidang pengadilan: Kamis malam, Pengadilan Buruh Frankfurt menolak perintah bahwa Deutsche Bahn ingin mengakhiri pemogokan serikat pekerja GDL. Perusahaan melanjutkan.

DrPemogokan masinis Deutsche Bahn berlanjut untuk sementara waktu. Pengadilan Buruh Frankfurt menolak perintah Kamis malam bahwa Deutsche Bahn ingin menghentikan pertikaian perburuhan. Perusahaan telah mengumumkan tanggalnya.

Sebelumnya, upaya Ketua Mahkamah Agung Volker Schultz untuk membawa para pihak kembali ke meja perundingan telah gagal. Asosiasi Pengemudi Lokomotif Jerman (GDL) kembali menolak untuk mengadakan pembicaraan sebelum semua tuntutannya dipenuhi Mei lalu.

Keputusan pengadilan dapat diajukan banding ke Pengadilan Tenaga Kerja Regional di Frankfurt. Negosiasi seharusnya diadakan di sana pada hari Jumat. Awalnya tidak jelas apakah jalur kereta api akan dilanjutkan.

Baca juga

Ketua serikat pekerja, Wiselsky, memaksa Deutsche Bahn untuk mengambil tindakan hukum terhadap pemogokan, kata penulis WELT Philipp Vetter

Direktorat Jenderal Jerman menolak tawaran yang ditingkatkan dari manajemen kelompok pada hari Rabu, menolak negosiasi dan melanjutkan serangan putaran ketiga. Sejak Kamis pagi, angkutan penumpang kereta api mulai mogok nasional. Pemogokan dimulai pada Rabu sore di lalu lintas barang dan diperkirakan akan berakhir pada Selasa dalam lima hari.

Kepala GDL, Klaus Weselsky, menolak tawaran tarif kereta api yang ditingkatkan karena seharusnya tidak berlaku untuk semua anggota GDL. Menurut paparannya, BUMN itu menuntut agar ruang lingkup kesepakatan bersama yang baru dibatasi pada pengemudi, seperti sebelumnya. “Ini menunjukkan bahwa DB ingin menarik beberapa hak konstitusional anggota GDL,” kata anggota serikat pekerja itu kepada Spiegel. Ini mengancam untuk memecah serikat pekerja dengan anggota kelas satu dan kelas dua.

“Tujuan dari Railroad Board adalah untuk menghancurkan keberadaan GDL”

“Tujuan Dewan Kereta Api adalah untuk menghancurkan keberadaan GDL,” Wiselsky sudah mengumumkan Kamis pagi di Leipzig. Dengan sekitar 38.000 anggota, GDL melihat dirinya dalam persaingan sengit dengan EVG federasi kereta api dan transportasi yang lebih besar. Menurut Uniform Collective Bargaining Act yang disahkan pada tahun 2015, perjanjian bersama untuk mewakili karyawan yang lebih besar hanya boleh diterapkan pada dua serikat pekerja dalam satu perusahaan. Prinsip ini disebut “Satu Perusahaan – Satu Perjanjian Bersama”. Di sebagian besar dari sekitar 300 perusahaan kereta api, ini adalah EVG dari sudut pandang kereta api.

Baca juga

Editor WELT Stefan Ost

Teks biasa. Stefan Ost tentang situasinya

GDL, yang sebenarnya mengakar di bidang kepemimpinan, melihat dirinya dipaksa untuk memperluas pengaruhnya ke anak perusahaan lain dari grup – dan sekarang ingin mengatur kondisi untuk karyawan bengkel serta untuk karyawan di manajemen atau infrastruktur kereta api. Hal ini mengingatkan kita pada konflik tahun 2014/2015. Pada saat itu, serikat ingin memperluas kedaulatannya atas perundingan bersama untuk melatih peserta dan penggerak mesin konversi—dan serikat berhasil setelah delapan gelombang pemogokan.

Perusahaan kereta api menduga ada tujuan politik dan hukum di balik aksi mogok lima hari oleh GDL, yang tidak bisa diatur dalam kesepakatan bersama. Juga pada November 2014, perusahaan kereta api mengajukan gugatan terhadap pemogokan yang sedang berlangsung oleh GDL dalam putaran perundingan bersama saat itu. Pada saat itu, perusahaan kereta api berargumen bahwa pemogokan industri akan menyebabkan kerusakan parah yang tidak proporsional – tidak berhasil. GDL memenangkan dua gelar di hadapan Pengadilan Buruh Frankfurt. Setelah kemenangan, pemimpin serikat Weselsky tiba-tiba menginterupsi pemogokan yang sedang berlangsung. Dia menyatakan pada saat itu, “Saya bukan pemenang di sini, tetapi sebagai orang yang membela hak-hak dasar pengemudi kereta api dan operator kereta api.”

Weselsky yakin akan kemenangan

Sebelum keputusan pengadilan saat ini, kepala GDL yakin memenangkan wawancara Spiegel: “Apa yang bisa kami tuduh? Tuntutan kami telah dibahas sejak Mei, dan sejauh ini tampaknya kami melakukan segalanya dengan benar. Pada 2015 kami mulai pemogokan 109 jam.” Pengadilan akan menganggap ini dapat diterima.

Kereta api membuat penawaran baru kepada serikat pekerja pada hari Rabu dan menyampaikan permintaan penting: tahun ini, karyawan akan menerima bonus korona hingga 600 euro. Weselsky juga menolak isi acara tersebut dan mengeluh, misalnya, seharusnya tidak ada kenaikan upah tahun ini.

Baca juga

Mulai Agustus, sidik jari akan diwajibkan pada kartu identitas - hanya salah satu perubahan terpenting

Dalam pandangan pakar tarif Hagen Lesch dari Employer’s Institute for German Economy, GDL sekali lagi memperjuangkan posisinya sebagai mitra tarif untuk perkeretaapian. Dengan demikian, Weselsky dapat mengamankan status quo tahun lalu dalam arbitrase yang akhirnya gagal. Kemudian Anda dapat menemukan peraturan seperti 2015, yang menjamin koeksistensi EVG dan GDL – Pengesampingan peraturan Undang-Undang Perundingan Bersama.

Pengadilan Jerman jarang mengeluarkan perintah sementara terhadap pemogokan. Salah satu contohnya adalah keputusan Pengadilan Perburuhan Regional Frankfurt, yang pada September 2015 menangguhkan pemogokan majelis kokpit Lufthansa di pengadilan kedua. Para pilot telah menentang pemindahan lokasi ke anak perusahaan Eurowings, yang tarifnya tidak dapat diatur sama sekali, menurut Hakim Michael Horcher saat itu.

Baca juga

Ilustrasi - Seorang wanita muda duduk di ICE pada 2 Maret 2016 di Hamburg mengerjakan laptopnya, sementara seorang pria duduk di seberangnya dengan ponsel di tangannya.  Foto: Mascha Brichta

Penumpang kereta api tidak punya pilihan selain menunggu dan melihat. Kereta api mengatakan jadwal penggantian mulai stabil pada hari Kamis. Perusahaan ingin sekitar seperempat dari kereta jarak jauhnya beroperasi kembali. Penawaran dasar 40 persen ditujukan untuk lalu lintas regional dan S-Bahn. Pemogokan utama terjadi di timur dan di beberapa daerah perkotaan. Di sini khususnya ada batasan yang lebih kuat.”

READ  Jalan raya A1 - lebih banyak kilometer dibuka