Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Deutsche Bank mendesak ECB untuk mengatasi inflasi: ‘lebih cepat daripada nanti’

Presiden Deutsche Bank Christian Swing telah berbicara menentang kebijakan moneter Bank Sentral Eropa. Tingkat inflasi yang tinggi bukanlah fenomena sementara dan diperlukan tindakan segera.

Bank JermanKetua Christian Swing menyerukan diakhirinya kebijakan moneter longgar di tengah meningkatnya inflasi.

Swing, yang juga presiden Asosiasi Perbankan Jerman (BdB), mengatakan Senin pada awal “Pekan Keuangan Eropa” di Frankfurt.

Tingkat inflasi di Jerman dan Zona Euro telah meningkat secara signifikan selama berbulan-bulan. Bank Sentral Eropa menjelaskan kenaikan harga konsumen sebagian besar oleh faktor-faktor khusus seperti pemulihan harga minyak setelah guncangan Corona dan kemacetan pengiriman sebagai akibat dari peningkatan permintaan yang signifikan.

Menjahit: Inflasi bukanlah efek sementara

Swing menekankan bahwa ekonom di rumah moneter terbesar Jerman tidak berbagi pandangan bank sentral bahwa inflasi yang lebih tinggi adalah efek sementara.

“Secara pribadi, untuk stabilitas moneter, apa yang saya dengar dalam diskusi dengan klien kami membuat saya skeptis. Mereka semua mempersiapkan fakta bahwa tingkat inflasi yang tinggi akan bertahan lebih lama. Dan kami tahu apa artinya: Jika ekspektasi inflasi naik maka biasanya inflasi juga akan meningkat. naik di beberapa titik – dan dalam jangka panjang.

Penjahit itu menuntut agar kebijakan moneter mengambil tindakan balasan “lebih cepat daripada nanti”. “Konsekuensi dari kebijakan moneter yang sangat longgar ini akan menjadi semakin sulit untuk ditangani karena bank sentral tidak lagi mengambil tindakan pencegahan,” kata kepala Deutsche Bank itu.

READ  Bukan hanya Evergrand. Pengembang Cina lainnya di ambang kebangkrutan