Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dewan Direksi Develia berpendapat bahwa harga dalam penawaran tender tidak sesuai dengan nilai wajarnya

2022-01-28 17:56

penerbitan
2022-01-28 17:56

Foto: Robert Gardziński/ / forum

Perusahaan dalam siaran persnya mengatakan manajemen Develia menilai harga yang diajukan dalam penawaran tender saham perusahaan tersebut tidak sesuai dengan nilai wajarnya. Manajemen Develia mendasarkan opininya pada, antara lain, informasi yang tersedia, harga saham, dan opini yang disiapkan oleh PwC Advisory.

“Harga saham yang diusulkan dalam penawaran tender lebih tinggi dari nilai buku saham pada 30 September 2021 dan 31 Desember 2020. Namun, perlu dicatat bahwa aset penting Grup Develia adalah tanah yang diperuntukkan bagi perumahan masa depan. investasi dan proyek pembangunan yang sedang dibangun yang menunjukkan nilainya dan dengan demikian tidak Nilai yang diakui dalam pembukuan perusahaan memperhitungkan kenaikan nilai akibat kenaikan harga tanah yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, atau keuntungan dari proyek perumahan yang sedang dilaksanakan , kata dewan direksi perusahaan.

Salah satu ahli yang ditunjuk Direksi juga menyatakan bahwa harga beli yang ditawarkan dalam penawaran tender tidak sesuai dengan nilai wajarnya, karena lebih rendah dari kisaran yang lebih rendah untuk memperkirakan nilai wajar saham perseroan.

Pada 12 Januari, Forseti IV, Invest Line dan BEKaP Fundusz Inwestycyjny Zamknięty mengumumkan penawaran tender untuk membeli 2.95388.485 saham Develia, yang mewakili 66% saham. Jumlah suara dalam rapat umum, 3,34 PLN per saham.

Langganan akan dimulai pada 1 Februari 2022, dan penyelesaian dijadwalkan pada 15 Februari 2022. Tanggal penyelesaian yang direncanakan adalah 23 Februari 2022.

Satu-satunya entitas yang membeli saham di bawah penawaran tender adalah Lentiya Investment.

Pada hari penawaran penawaran diumumkan, penelepon tidak memiliki saham di Develia.

Maksud dari penelepon adalah untuk memperkuat posisi kompetitif Develia di pasar real estat dan untuk mendukung implementasi dan pengembangan lebih lanjut dari strategi perusahaan. Selain itu, para penelepon mengharapkan perusahaan untuk mempertahankan arah perkembangannya saat ini dan akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan skala operasinya dengan meluncurkan proyek-proyek baru yang bertujuan untuk meningkatkan nilai perusahaan.

READ  Kita akan bertemu. Tidak ada lagi zona penyangga di bus dan trem. Kembalinya penumpang yang membuka pintu

Penawaran tender menyatakan bahwa para penawar akan berusaha untuk menggunakan neraca perusahaan secara lebih efisien, tetapi akan mempertimbangkan untuk mendukungnya dengan tambahan modal jika diperlukan, untuk memungkinkan perusahaan mempertahankan struktur neraca yang optimal.

“Setelah menganalisis isi proposal penawaran, Direksi menyatakan bahwa informasi yang terkandung di dalamnya sangat umum sehingga tidak memungkinkan Direksi untuk menilai dampak penawaran penawaran terhadap kepentingan perusahaan dan dampaknya. tentang implementasi strategi pengembangan perusahaan periode 2021-2025 ”- tulis Direksi.

Penawaran tender diumumkan dengan syarat Kepala Biro Persaingan dan Perlindungan Konsumen mengeluarkan persetujuan tanpa syarat untuk fokus dengan mengendalikan Develia atau batas waktu di mana persetujuan ini harus dikeluarkan telah berakhir. (PAP Biznes)

hubungan masyarakat / asa /

sumber:Bisnis PAP