Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Di Los Angeles, lonjakan Covid-19 ini berbeda dari wabah sebelumnya

Los Angeles — Pusat pandemi covid-19 Di kota terbesar kedua di Amerika, ia telah berubah dari daerah kumuh yang padat menjadi lingkungan yang makmur dengan penduduk yang lebih muda.

Di Los Angeles County, kota dan lingkungan, termasuk West Hollywood, Venice dan Santa Monica, telah melaporkan beberapa infeksi terbanyak, meskipun mereka memiliki tingkat vaksinasi yang lebih tinggi daripada di daerah yang lebih miskin seperti Los Angeles Timur, di mana Covid-19 berlalu Data kesehatan kabupaten menunjukkan keluarga dan lingkungan selama gelombang badai sebelumnya.

Pergeseran ini adalah hasil dari varian delta, yang menyebar lebih mudah di antara orang-orang yang berkumpul di dalam ruangan di tempat-tempat seperti bar, klub dan restoran dan dapat mempengaruhi orang yang divaksinasi, menurut dokter.

Los Angeles menunjukkan bagaimana variabel delta menyebabkan impuls yang berbeda dari apa yang terjadi sebelumnya. Beberapa kota lain di seluruh negeri, yang menghadapi tanda-tanda peningkatan, mengambil langkah-langkah seperti mengenakan masker atau Memerlukan bukti vaksinasi Makan di dalam ruangan alih-alih tindakan termasuk penguncian yang diterapkan di awal pandemi.

Gelombang infeksi terbaru telah membuat pejabat kesehatan masyarakat memperbarui seruan untuk berhati-hati, terlepas dari status vaksinasi, karena lebih banyak orang kembali ke kegiatan pra-pandemi. Meskipun orang yang divaksinasi lengkap cenderung tidak sakit parah atau dirawat di rumah sakit, menurut data rumah sakit dari seluruh negeri, pejabat kesehatan Los Angeles sekarang mengarahkan semua orang untuk memakai masker di dalam ruangan dan kembali ke tindakan pencegahan lain, termasuk jarak sosial jika memungkinkan.

READ  Lubang hitam mendistorsi ruang-waktu sedemikian rupa sehingga para astronom melihat kilatan cahaya dari sisi jauhnya