Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dia akan mengambil tiga gaji pertamanya di Bitcoin

Eric Adams telah menunjukkan niatnya untuk menjadikan kotanya “pusat industri cryptocurrency.”

Walikota terpilih New York Eric Adams mengatakan pada hari Kamis bahwa ia akan menerima tiga gaji bitcoin pertamanya dan menunjukkan niatnya untuk menjadikan kotanya “pusat industri kripto” setelah menjabat pada Januari.

“Di New York kami selalu sangat sukses, jadi saya akan mendapatkan tiga gaji Bitcoin pertama saya ketika saya menjadi walikota,” tulis Adams di Twitter. “New York City akan menjadi pusat industri cryptocurrency dan industri inovatif lainnya yang berkembang pesat! Tunggu saja!”

Tweet walikota terpilih datang sebagai tanggapan terhadap Walikota Miami Francis Suarez, yang menulis dalam pesan pribadi di Twitter bahwa ia akan menerima gaji pertamanya di Bitcoin, cryptocurrency terbesar di dunia. Suarez, yang terpilih kembali pada hari Selasa, adalah juara di ruang crypto, mengarahkan pandangannya untuk membangun Miami menjadi pusat inovasi crypto.

Adams, seorang Demokrat, akan menjadi walikota kulit hitam kedua dari kota terpadat di Amerika Serikat pada Januari setelah dengan mudah mengalahkan Curtis Sliwa dari Partai Republik, pendiri Guardian Angels for Civil Safety, dalam pemilihan hari Selasa.

“Ini menunjukkan kepada Anda bahwa bitcoin menarik minat yang luas dan Anda sekarang dapat menyertakan walikota New York,” kata Edward Moya, kepala analis pasar di broker forex Oandam, tentang pengumuman Adams.

“Tetapi pada akhirnya, Eric Adams bukanlah orang yang sangat berpengaruh untuk membujuk orang-orang di pagar untuk bergabung dengan dunia kripto,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Adams mengangkat kemungkinan persaingan cryptocurrency antara kedua kota. Setelah memenangkan nominasi Demokrat untuk walikota pada bulan Juni, ia menyampaikan pidato kemenangan di mana ia berjanji bahwa kota itu akan menjadi “pusat bitcoin” dan “pusat semua teknologi.”

READ  Untuk melawan varian delta Covid, perpanjang perlindungan dosis kedua secepat mungkin: pelajari

“Miami, aku lari,” katanya.

Bekerja dengan CityCoins nirlaba, kota Florida meluncurkan cryptocurrency yang disebut MiamiCoin pada bulan Agustus. CityCoin mengirim 30% dari setiap MiamiCoin yang dihasilkan atau “ditambang” di komputer konsumen ke kota. Pada September, program tersebut telah menghasilkan $7,1 juta untuk Miami, lapor Washington Post.

Upaya untuk mengubah New York menjadi pusat kripto dapat menarik pengawasan dari Jaksa Agung New York Letitia James, yang baru-baru ini meluncurkan tindakan keras terhadap perusahaan kripto yang tidak terdaftar. James mengumumkan minggu lalu bahwa dia mencalonkan diri sebagai gubernur New York.

Bitcoin, yang sangat fluktuatif, diperdagangkan sekitar $61.260 pada sore hari pada hari Kamis, turun 3% pada hari itu.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)