Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

'Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa': Trump memuji Vivek Ramaswamy saat dia mundur dari pemilihan presiden AS tahun 2024

'Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa': Trump memuji Vivek Ramaswamy saat dia mundur dari pemilihan presiden AS tahun 2024

Mantan Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa memuji rekannya dari Partai Republik Vivek Ramaswamy setelah yang terakhir mengundurkan diri dari pemilihan presiden AS pada tahun 2024, dengan mengatakan bahwa ia telah melakukan “pekerjaan yang luar biasa.”

Perkembangan ini terjadi setelah Trump meraih kemenangan telak dalam kaukus di Iowa, mengukuhkan posisinya sebagai calon presiden pertama dari Partai Republik yang bersaing dengan Joe Biden dari Partai Demokrat pada pemilu November.

Politisi Partai Republik berusia 77 tahun itu memenangkan kaukus Iowa dengan rekor 51 persen suara, sementara Gubernur Florida Ron DeSantis menempati posisi kedua dalam pemilu yang berlangsung di cuaca yang sangat dingin.

Iowa adalah kontes pertama di antara negara bagian di mana pemilih Partai Republik memilih kandidat mereka untuk pemilihan presiden yang dijadwalkan pada 5 November di Amerika Serikat.

Trump memenangkan pemilihan pendahuluan di Iowa

Kemenangan Trump merupakan selisih terbesar dalam sejarah kaukus kepresidenan Partai Republik di Iowa, dengan mudah melampaui selisih kemenangan sebelumnya sebesar 12,8 persen yang dicatat oleh mendiang Senator Bob Dole pada tahun 1988.

Sekitar 94% dari hasil dicatat. CNN Dilaporkan Trump akan menerima 20 dari 40 delegasi Iowa. DeSantis diperkirakan mendapat delapan delegasi, Haley mendapat tujuh delegasi, dan Vivek Ramaswamy mendapat dua delegasi. Ada 3 delegasi yang tidak terisi.

Ada total 2.429 delegasi yang mencalonkan diri dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik. Seorang kandidat membutuhkan dukungan minimal 1.215 delegasi untuk memenangkan nominasi.

Trump berterima kasih kepada “orang-orang hebat di Iowa” dan berkata, “Akan sangat bagus jika kita bisa bersatu dan menyelesaikan masalah-masalah dunia.” “Itu akan segera terjadi,” katanya, di tengah sorak sorai para pendukungnya.

READ  'Inflasi terlalu tinggi, tidak bisa mendapatkan cukup': Pakistan memerangi krisis ekonomi

Trump memuji Ramaswamy

iklan

Trump juga berusaha memperbaiki keadaan dengan Ramaswamy, dengan mengatakan: “Dia melakukan pekerjaan dengan baik. “Dia datang dari nol, dan dia memiliki persentase yang besar.”

Di antara total suara, Gubernur Florida Ron DeSantis berada di posisi kedua dengan perolehan 21,2 persen suara, dibandingkan dengan Trump yang memperoleh 51 persen suara. Nikki Haley, mantan gubernur Carolina Selatan asal India, berada di posisi ketiga dengan 19,1 persen suara yang disurvei.

Sementara itu, pengusaha bioteknologi berusia 38 tahun Ramaswamy menangguhkan kampanye kepresidenannya karena kinerjanya yang buruk di kaukus Iowa dan mengumumkan dukungannya terhadap pemenangnya, Trump. Ramaswamy berada di urutan keempat dengan 7,7 persen suara yang disurvei.

“Saya telah melihat ke segala arah, dan saya pikir memang benar bahwa kami tidak melakukan kekecewaan yang ingin kami lakukan malam ini… Mulai saat ini, kami akan menunda kampanye presiden ini,” Ramaswamy katanya di Iowa ketika hasil kaukus kepresidenan Partai Republik diumumkan. “Bagi saya yang akan menjadi presiden berikutnya.”

Video teratas

  • Tiongkok mengkritik 'fitnah dan fitnah' ketika AS dan Taiwan menyarankan perubahan sikap Nauru untuk mendapatkan bantuan ekonomi

  • Drone menargetkan pangkalan AS di Irak, dan tentara Israel memperingatkan bahwa tidak adanya Gaza “keesokan harinya” mengancam hasil perang

  • Rusia mengatakan 'tembakan tank langsung' menewaskan 12 tentara Ukraina di Bakhmut, kritikus Putin yang masuk dalam daftar paling dicari

  • Navy SEAL AS menghilang dalam serangan yang gagal di Teluk Aden, dan suku cadang rudal Iran yang dimiliki oleh Houthi disita?

  • “Tidak ada kemungkinan bagi saya untuk menjadi presiden berikutnya,” Vivek Ramaswamy mengakhiri pencalonannya untuk Gedung Putih

    READ  Foto Joe Biden yang mengenakan perlengkapan militer yang dibuat oleh AI muncul secara online
  • Kaukus Iowa secara resmi telah memulai persaingan untuk menduduki Gedung Putih pada tahun 2024. Mantan Presiden Trump memenangkan kaukus di Iowa, memperkuat posisinya dalam nominasi partai tersebut pada pemilihan presiden bulan November untuk menantang Presiden petahana Joe Biden.

    (Dengan masukan dari PTI)

    Mahima JoshiMahima Joshi, Sub Editor di News18.com, bekerja dengan tim India dan Breaking. …Baca selengkapnya

    Lokasi: Washington, D.C., Amerika Serikat (AS)

    Pertama kali diterbitkan: 16 Januari 2024 pukul 23:06 IST

    « mantan

    Militer AS menargetkan rudal anti-kapal Houthi dalam serangan baru di Yaman: laporan

    News18 Bergabunglah dengan saluran WhatsApp kami