Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dia menjelaskan: Keadaan yang menyebabkan pengunduran diri Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengundurkan diri minggu lalu setelah mengakui bahwa dia telah melakukan pelecehan jarak sosial Protokol berlaku karena due COVID-19. Ini terjadi setelah foto-foto yang dia posting matahari Pamerkan dia dalam pelukan dengan lawan mainnya Gina Coladangelo.

Tapi apa keadaan yang menyebabkan pengunduran diri Hancock?

Siapa Matt Hancock?

Hancock menjabat sebagai Menteri Kesehatan Inggris selama tiga tahun dan sebelumnya Sekretaris Negara untuk Digital dan Budaya dari Juli 2016 hingga Januari 2018.

berita | Klik untuk mendapatkan penjelasan terbaik hari ini di kotak masuk Anda

Pada Mei 2020, ia terpilih sebagai Konservatif Suffolk Barat dan memasuki pemerintahan pada 2012. Sejak itu, ia telah memegang sejumlah posisi menteri.

Sebelum terjun ke dunia politik, ia bekerja sebagai ekonom di sebuah bank Inggris Dia juga Kepala Staf Sekretaris Bayangan Perbendaharaan.

Apa kejadian itu?

Pada tanggal 25 Juni, tabloid Inggris matahari Dia memposting foto – yang dia klaim diambil pada 6 Mei dari kamera CCTV – Hancock mencium Coladangelo di kantornya. Dia memposting komentar di salah satu foto yang dia posting, “Matt Hancock memiliki hubungan rahasia dengan ajudan utamanya.” matahari.

Menurut surat kabar itu, pelapor mengungkapkan bahwa mantan menteri kesehatan itu terlihat selingkuh dengan istrinya selama 15 tahun melalui perselingkuhan dengan Coladangelo, yang juga sudah menikah.

Itu BBC Dia melaporkan bahwa Hancock berhenti pada hari Sabtu setelah dia tertangkap kamera sedang mencium Coladangelo di kantornya. Menurut laporan tersebut, ayah tiga anak Hancock telah meninggalkan istrinya selama 15 tahun, Martha, dan hubungannya dengan Collangelo digambarkan sebagai “serius.”

laporan dari Penjaga Dia menyatakan bahwa pemerintah tidak akan menyelidiki siapa yang membocorkan foto-foto itu, “meskipun mereka pikir mereka tahu siapa yang melakukannya.” Memang, Sajid Javid, mantan penasihat yang sekarang akan menggantikan Hancock, mengatakan para menteri tidak boleh memiliki kamera keamanan di kantor mereka.

READ  Biden membatalkan TikTok dan WeChat, melarang dan memerintahkan peninjauan keamanan

Aturan apa yang secara khusus dilanggar Hancock?

Sampai sekarang, individu di seluruh Inggris diharuskan menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang yang tidak mereka temui. Namun, orang dapat memilih untuk terhubung dengan teman dan keluarga.

Untuk pengusaha, Health and Safety Officer (HSE) mengatakan bahwa sementara orang harus menjaga jarak dua meter. Tapi “jika tidak layak, tidak apa-apa untuk menjauhkan satu juta orang dari mitigasi risiko.”

Selain itu, pemerintah Inggris mengatakan orang-orang di tempat kerja harus “mempertahankan pedoman jarak sosial sedapat mungkin”. Pedoman tersebut menyatakan bahwa “ini adalah 2m atau 1m+ dengan mitigasi risiko di mana 2m tidak berlaku. Ini termasuk ketika mereka tiba dan berangkat kerja, saat mereka sedang bekerja, dan ketika mereka berpindah antar lokasi.”

Ditegaskan juga bahwa social distancing berlaku untuk semua bagian bisnis yang meliputi pintu masuk dan keluar, ruang istirahat, kantin dan tempat lain yang sejenis.

Hebatnya, pada saat foto yang diklaim diambil ini, Inggris berada dalam fase 2 pembatasan Covid-19, artinya tidak lebih dari dua orang yang bisa berkumpul di dalam ruangan. Untuk ruang kerja, lebih dari dua orang dapat berkumpul di dalam tetapi hanya jika ini diperlukan.

Bergabunglah sekarang : Penjelasan Saluran Telegram Ekspres

Mengenai masalah ini, BBC Reality Check mengutip Adam Wagner, seorang pengacara dari Doughty Street Chambers, yang mengatakan, “Berdasarkan apa yang kami ketahui, menurut saya ini adalah pertemuan ilegal.”

Bagaimana keadaan seputar pengunduran diri Hancock?

Setelah insiden itu muncul, anggota parlemen Konservatif, menteri dan kelompok yang disebut Keluarga Korban Covid-19 untuk Keadilan menuntut agar Hancock disingkirkan oleh pemerintah. Ini, dikombinasikan dengan kemarahan publik, meningkatkan tekanan pada Hancock untuk mengundurkan diri.

READ  Seorang diplomat Swiss di Iran ditemukan tewas setelah jatuh dari sebuah gedung apartemen

Dalam sebuah surat kepada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tertanggal 26 Juni, Hancock menulis, “Hal terakhir yang saya inginkan adalah agar kehidupan pribadi saya mengalihkan perhatian dari satu fokus yang membawa kita keluar dari krisis ini. Saya ingin mengulangi permintaan maaf saya atas pelanggaran pedoman, dan keluarga saya dan orang yang saya cintai untuk menempatkan mereka dalam hal ini.

Apa berikutnya?

Johnson mengatakan dalam sebuah surat bahwa dia “menyesal menerima” pengunduran diri Hancock. Dia juga menyatakan bahwa mantan menteri kesehatan harus “sangat bangga” atas pelayanannya. Johnson lebih lanjut menulis: “Saya berterima kasih atas dukungan Anda dan percaya kontribusi Anda untuk pelayanan publik masih jauh dari selesai.”

Perdana Menteri Inggris kini telah menunjuk mantan Kanselir Sajid Javid sebagai Menteri Negara untuk Kesehatan dan Perawatan Sosial.