SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disdik Ajukan Rp42 Miliar ke Kemendikbud

  • Reporter:
  • Jumat, 15 November 2019 | 14:17
  • Dibaca : 84 kali
Disdik Ajukan Rp42 Miliar ke Kemendikbud
SMAN 23 Batam di Perumahan Taman Lestari, Batuaji baru memiliki tiga ruangan. Pembangunan RKB digesa untuk proses belajar mengajar. f koran sindo batam

BATAMKOTA – Dinas Pendidikan mengusulkan Rp42 miliar kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk penambahan ruang kelas baru (RKB) lewar kucuran dana alokasi khusus (DAK). Proyek itu ditargetkan dikerjakan tahun depan.

Kepala Disdik Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan penambahan RKB tersebut untuk beberapa sekolah negeri baik Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saat ini masih dibahas, tapi kami harapkan bisa disetujui untuk penambahan RKB. Khususnya untuk yang SD,” kata Hendri, Kamis (14/11).

Ia menyatakan tambahan ruang kelas baru perlu dilakukan demi mengantisipasi meningkatnya peserta didik baru.

Selain dukungan DAK, tahun depan disdik akan membangun gedung sekolah-sekolah baru yang saat ini masih menumpang di sekolah lain. Di antaranya SMPN 59, SMPN 60 dan beberapa sekolah baru lainnya.

“Ada satu yang sepertinya belum bisa kami bangun tahun ini, SMPN di Bengkong. Karena saat usulan kemarin e-planning sebelum Mei sudah terinput. Jadi kami rencanakan tahun 2021,” katanya.

Pemko Batam sebelumnya mengambil kebijakan dengan membuka sekolah baru tahun ajaran 2019/2020. Kebijakan itu diambil sebagai salah satu solusi untuk menampung siswa-siswa yang tidak tertampung sesuai dengan zonasi.

Setidaknya ada lima gedung SMP negeri baru yang akan dibangun oleh Pemko Batam. Yakni SMPN 60 dan SMPN 61 di Kecamatan Sagulung, SMPN 62 di Bengkong, SMPN 63 di Seibeduk dan SMPN 64 di Batuaji. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com