Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Diskon besar pada harga: Harga saham Nordex runtuh

Diskon besar untuk harga
Harga saham Nordex runtuh

Nordex mendapatkan uang baru dengan meningkatkan modal. Keuntungan: Ini memberi produsen turbin angin lebih banyak ruang finansial. Kerugian: Saham berada dalam tren turun yang tajam.

Produsen turbin angin Nordex meningkatkan modal – dan harga saham turun tajam. 42,7 juta saham baru akan diterbitkan dengan harga €13,70 per saham, MDax secara mengejutkan mengumumkan setelah pasar ditutup. Ini adalah diskon besar pada harga penutupan kemarin sebesar €20,48. Hasilnya: siklus memudar, kadang-kadang sekitar sepuluh persen merah.

Nordex 18.09

Besaran penambahan modal sekitar 585 juta euro. Nordex bermaksud menggunakan hasil penjualan untuk menciptakan lebih banyak ruang keuangan dan mendanai pertumbuhan di masa depan. Perusahaan tergelincir ke zona merah karena krisis Corona.

Pemegang saham utama Acciona dengan saham sekitar sepertiga dan perusahaan investasi Skion (4,3 persen) ingin menggunakan hak berlangganan menurut Nordex. Pemegang saham dapat memperoleh empat saham baru untuk setiap sebelas saham yang ada.

Analis Jefferies menilai langkah tersebut mengejutkan dan juga negatif, karena perusahaan baru memasuki pasar modal pada Desember tahun lalu. Selain itu, saham baru kini tersedia dengan diskon 30% dibandingkan dengan peningkatan modal bulan Desember, ketika harganya masih €18,90.

READ  Proyek unggulan baru Bank Sentral Eropa: Digital Euro - apa yang dapat diharapkan konsumen