Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Disneyland pertama di Asia Selatan dibuka di Hambantota, Sri Lanka: Report

Disneyland pertama di Asia Selatan dibuka di Hambantota, Sri Lanka: Report

Menteri Pariwisata Sri Lanka akan mengunjungi AS untuk membahas investasi $18 miliar (perwakilan)

Kolombo:

Sebuah tim dari Disneyland telah setuju untuk mengunjungi Sri Lanka pada bulan November untuk diskusi tentang pembuatan Disneyland Asia Selatan pertama di Hambantota.

“Diana (Menteri Negara Pariwisata) berbicara! Sebuah tim dari Disneyland telah setuju untuk mengunjungi #SriLanka pada bulan November untuk diskusi tentang pembuatan Disneyland pertama di Asia Selatan di Hambantota!” Jamila Hussain, asisten editorial di Daily Mirror, mentweet.

Hussain menambahkan, “Diana Jamaj akan mengunjungi Amerika Serikat segera untuk membahas rencana investasi senilai $18 miliar menyusul undangan dari Walt Disney.”

Menteri Negara Diana Gamage sebelumnya mengatakan bahwa pejabat Disneyland sedang berdiskusi dengannya untuk membuka Disneyland di Sri Lanka.

Dia mengatakan proyek ini akan meningkatkan sektor pariwisata Sri Lanka.

Perlu dicatat bahwa pariwisata di Sri Lanka akan mendapat liputan besar setelah negara tersebut memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Kontes Pariwisata Dunia Miss – International Final 2022 di Kolombo.

Sunday Observer melaporkan bahwa Kroasia dan Rusia, yang merupakan dua negara lain yang dipilih untuk menjadi tuan rumah kompetisi Miss World Tourism 2022 edisi ke-75, secara sukarela memilih untuk mengizinkan Sri Lanka menjadi tuan rumah acara tersebut.

Hal ini karena kedua negara tahu acara tersebut akan memainkan peran utama dalam menghidupkan kembali pariwisata di Sri Lanka, kata Direktur Global “Miss World Tourism – International Final 2022”, David Singh.

Sri Lanka akan menjadi tuan rumah acara tersebut dari tanggal 8 hingga 21 Desember dengan pemenang dari 80 negara yang memberikan nilai tujuan kepada Sri Lanka sekitar US$40 juta.

READ  Presiden Alvi melanggar konstitusi dengan tidak menetapkan tanggal pemilu: CJP Issa

Selama kompetisi, mereka akan mengunjungi semua tempat penting untuk pariwisata di Sri Lanka termasuk Kandy, Anuradhapura, Polonnaruwa, Sigiriya, Habarana, Ella, Arugam Bay, Mirissa, dan Galle. Ini, pada gilirannya, akan meningkatkan tujuan tersebut juga, Sunday Observer melaporkan.

Sri Lanka menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya karena salah urus ekonomi, korupsi dan krisis pertanian.

Sri Lanka, dengan populasi 22 juta, berada dalam cengkeraman gejolak ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang terburuk dalam tujuh dekade, membuat jutaan orang berjuang untuk membeli makanan, obat-obatan, bahan bakar dan kebutuhan lainnya.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

Video spesial hari ini