SINDOBatam

Feature+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dispora Natuna Akan Dibentuk Lagi

  • Reporter:
  • Selasa, 5 November 2019 | 12:15
  • Dibaca : 99 kali
Dispora Natuna Akan Dibentuk Lagi
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal akan menyusun ulang struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna. Tutujuannya memaksimalkan anggaran pusat agar dapat diserap untuk daerah.

“Jika telah disetujui Perda perubahan tentang Perangkat Daerah oleh DPRD Natuna, maka kita usahakan agar dapat menyerap APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) lebih banyak,” katanya kemarin.

Ia mengatakan, peraturan daerah kabupaten Natuna nomor 6 tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah dan Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Natuna, yang diusulkan untuk dilakukan perubahan bisa segera disahkan.

Berdasarkan Ranperda yang diajukan tersebut, ketiga perangkat daerah itu meliputi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlingdungan Anak (DSP3A) akan berubah menjadi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlingdungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kemudian Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana akan berubah menjadi Dinas Kesehatan. Lalu Dinas Pendidikan dan Olahraga akan di pecah menjadi dua dinas; Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Dinas Pendidikan.

“Perubahan ini diperlukan untuk mensikapi aturan-aturan yang berlaku dan untuk menyerap anggaran dari kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Karena selama bergabung dengan Dinas Pendidikan anggaran Pemuda dan Olahraga kurang maksimal sehingga hilang begitu saja,” ujarnya.

Ia berharap, Ranperda-ranperda itu dapat segera ditindaklanjuti secepatnya di tataran legislatif sehingga di tahun-tahun berikutnya bisa dapat terwujud peningkatan anggaran daerah. “Kita ingin bisa secepatnya terealisasikan perubahan tersebut, sehingga pelaksanaannya nanti lebih maksimal,” harapnya.

sholeh ariyanto

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com