Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

DJ tzi menulis otobiografi: ‘Anda harus siap untuk terbuka’

“DJ tzi memastikan bahwa orang-orang baik-baik saja,” sang musisi menegaskan dalam sebuah wawancara dengan APA. “Tapi aku juga perlu menyeimbangkan diriku sendiri, jadi aku bisa masuk ke yang lain.” Ambisi menulis lagu dan menulis muncul secara kebetulan. “Tidak ada yang dirancang atau diatur secara strategis, itu terjadi begitu saja.” Di album itu ia bekerja dengan Tim Peters dan Paul Falk yang bertanya kepadanya, “Bung, jangan beri tahu kami sekarang, tulis saja kepada kami! Satu hal mengarah ke yang lain.”

Sebuah tantangan yang dihadapi seseorang yang selama ini sering mencapai nomor satu di tangga lagu. “Ini jelas bukan hal yang baik,” kata Friedel hati-hati. “Ini mungkin ketakutan terbesarmu. Kamu tidak bisa menulis hit, itu akan terjadi padamu.” Dia dulu “sangat mengisi” komposisi asing, dan sekarang tampilannya berubah ke dalam. “Tentu saja saya mengambil risiko bahwa itu mungkin tidak berhasil. Di sisi lain, saya merasa itu benar untuk melakukannya. Ini adalah langkah keberanian. Dalam perasaan saya, saya sering berpikir di luar kotak dan merasa.”

Tidak ada rotasi 180 derajat

Namun, secara musikal, penggemar DJ tzi seharusnya tidak mengharapkan putaran 180 derajat – ketukan yang memompa, warna-warna cerah dan paduan suara yang keras masih mendominasi sebagian besar. Tetapi ada juga ruang untuk saat-saat yang lebih tenang, misalnya “Setelah bertahun-tahun” yang didedikasikan untuk almarhum ayahnya: “Saya sudah bertanya-tanya: Seberapa jauh saya bisa pergi? Bukan omong kosong jika Anda ingin mengungkapkan diri Anda seperti itu. Orang harus Anda dapat Menggunakan itu sebagai inspirasi.” Lagi pula, setiap orang membawa ransel pribadi mereka sendiri. “Mungkin itu akan membuatnya sedikit lebih mudah. ​​Kekacauan yang kami alami ini tidak dapat dilihat dalam semalam. Kami benar-benar harus melalui masa yang sulit.”

READ  Marion Cotillard: Cinta pada Pandangan Pertama oleh Lianne Barthes di The Daily

Yang membawa Anda ke buku: Trimester pertama berkaitan dengan masa kanak-kanak dan remaja Friedel, yang sama sekali tidak mudah. “Saya benar-benar mengalaminya,” katanya, mengacu pada perlakuannya terhadap pengalaman itu. “Tentu saja, depresi ada hubungannya dengan menerimanya, karena Anda harus melalui rasa sakit untuk bisa menghilangkannya. Saya benar-benar melukis gambar-gambar itu dengan warna-warna cerah.” Sulit untuk melewati semuanya lagi. “Awalnya saya pikir saya tidak bisa melakukannya. Butuh sepuluh tahun bagi saya untuk menerimanya.”

Sampai sekarang dia terkadang bertanya-tanya apakah itu keputusan yang tepat untuk menulis buku. “Saya akan mengatakan ya,” Friedel bertanya-tanya. Kemudian saya berpikir dalam hati: Ada orang yang mendengarkan saya dan mencintai saya. Mereka harus mengerti ke mana saya ingin pergi. Anda harus meninggalkan masa lalu, membawa apa yang telah saya pelajari dan hidup di masa sekarang. bekerja pada diri sendiri dan percaya pada diri sendiri.”

“Jadikan Pendidikan Baik”

Beberapa kali dalam buku Friedel ia menghimbau para pembacanya untuk mendukung pendidikan dengan baik. “Saya terlalu bergantung pada orang lain,” jelasnya. “Saya selalu berkata kepada putri saya: Tolong, silakan belajar! Anda tidak harus punya waktu untuk bergantung pada orang lain, tetapi kebebasan dan kreativitas. Anak-anak harus diizinkan belajar dari guru yang benar-benar dapat menyampaikan sesuatu dengan emosi. Mereka harus “memberi pendidikan dari hati!”

Pada satu titik, Friedel menulis, “Saya ingin dapat membentuk dunia.” Apakah dia mengelolanya menurut pendapatnya? “Mari kita begini: Saya dapat membuat dunia saya lebih beragam. Dan ketika orang-orang bersama saya, mereka mendengar saya dan melihat saya, mereka dapat berpikir dengan baik: Dia berhasil, dia percaya pada dirinya sendiri, dan saya juga bisa melakukan ini. .” Jika itu terjadi, saya akan mendesain. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan Gerry atau DJ tzi. Saya bukan pemandu sorak, orang hanya bisa menjadi diri mereka sendiri.”

READ  Penyanyi Bertopeng: Legenda sepak bola Pierre Litbarski telah melepas topengnya

Seseorang dapat membuat kesalahan

Sebagai seorang seniman, tetapi juga sebagai individu, seseorang harus dibiarkan melakukan kesalahan. “Biarkan aku gagal, tolong!” seru Friedel. “Jika Anda tidak membuat kesalahan, Anda tidak dapat belajar apa pun darinya. Seseorang mungkin memberi tahu Anda sesuatu, tetapi Anda tidak memahaminya.” Musiknya pada akhirnya harus memberdayakan orang untuk berdamai dengan siapa mereka. “Tidak peduli apakah Anda lurus atau gay, tidak peduli apa warna kulit Anda, Anda penting! Anda berharga, Anda adalah bagian dari kami. Itu sebabnya saya tidak mengerti orang bisa begitu terpecah.” Bukan hanya sebagai DJ tzi, ia ingin memberi contoh sebaliknya.