Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dokter Amerika menemukan seekor lalat rumah yang benar-benar sehat di dalam usus seorang pria berusia 63 tahun

Dokter Amerika menemukan seekor lalat rumah yang benar-benar sehat di dalam usus seorang pria berusia 63 tahun

Para dokter mengeluarkan lalat tersebut dan memastikan bahwa lalat tersebut telah mati

Para dokter di Amerika Serikat dibuat bingung setelah menemukan lalat rumah yang sehat di dalam usus seorang pria saat melakukan kolonoskopi. Temuan ini, diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology, dicapai ketika seorang pria berusia 63 tahun menjalani pemeriksaan usus besar rutin di Missouri. Kolonoskopi berjalan normal sampai dokter mencapai kolon transversum – bagian atas usus besar – dan menemukan lalat yang benar-benar sehat. “Kasus ini merupakan temuan kolonoskopi yang sangat langka dan sebuah misteri tentang bagaimana lalat yang sehat mencapai usus besar melintang,” tulis para dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Missouri dalam laporan mereka. majalah.

Pasien berusia 63 tahun yang belum diketahui identitasnya ini merasa bingung dengan penemuan tersebut dan tidak tahu bagaimana serangga tersebut bisa masuk ke dalam tubuhnya. Dia mengatakan kepada dokter bahwa dia hanya minum cairan bening sebelum operasi, dan dua hari sebelumnya, dia makan pizza dan selada, tapi dia tidak ingat ada lalat di makanan apa pun yang dia makan. Dokter mengatakan bahwa pria tersebut tidak menunjukkan gejala apa pun yang menunjukkan bahwa dia telah meminumnya.

“Lalat itu tidak bergerak sendiri atau melalui manipulasi binokular,” tulis tim tersebut dalam jurnal. Secara terpisah, bicaralah dengan IndependenMatthew Bechtold, kepala gastroenterologi di Universitas Missouri, mengatakan dia dan dokter lain telah menusuk lalat tersebut dan memastikan kematiannya.

Baca juga | Apa itu biohacking? Tren kesehatan yang sedang menghebohkan internet

Bechtold menyarankan beberapa cara lalat bisa masuk ke perut pria tersebut – melalui konsumsi atau dengan memasuki rektum – namun ia dan rekan-rekan dokternya masih tidak yakin bagaimana lalat bisa masuk ke usus besar melintang. Berbicara kepada outlet tersebut, Mr. Bechtold mengatakan bahwa jika lalat masuk melalui mulut pria tersebut, “Anda akan mengira bahwa enzim pencernaan bagian atas dan asam lambung akan menguraikan lalat tersebut. Namun, lalat tersebut masih utuh, sehingga hipotesis ini semakin kecil kemungkinannya.”

READ  Sensus AS 2020: Populasi kulit putih turun di bawah 60% di tengah Amerika yang cokelat | berita Dunia

“Kalau dari bawah, pasti ada bukaan yang cukup panjang agar lalat bisa terbang tanpa terdeteksi ke dalam usus besar dan entah bagaimana bisa masuk ke bagian tengah usus besar tanpa cahaya ke dalam usus besar yang sangat berliku-liku. Namun, ini sepertinya Juga tidak mungkin.”

Dalam kasus yang jarang terjadi, lalat dan larvanya diketahui menginfeksi usus manusia dalam suatu kondisi yang disebut myiasis usus. Namun manusia harus mengonsumsi makanan yang mengandung telur dan larva lalat, dan telur tersebut jarang bertahan dalam asam lambung dan menetas, kemudian tumbuh di dalam tubuh, menurut National Library of Medicine.