Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Donald Trump menjelaskan tentang pencalonan Nikki Haley sebagai wakil presiden sebelum pemilu AS: “Saya harap…”

Donald Trump menjelaskan tentang pencalonan Nikki Haley sebagai wakil presiden sebelum pemilu AS: “Saya harap…”

Mantan Presiden AS Donald Trump membantah laporan bahwa ia berencana mencalonkan mantan Gubernur Carolina Selatan Nikki Haley sebagai pasangannya dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Donald Trump menulis di platform media sosialnya Truth Social pada hari Sabtu: “Nikki Haley tidak dipertimbangkan sebagai Wakil Presiden, tapi saya berharap dia baik-baik saja!” (AP)

Perkembangan ini terjadi setelah Axios, mengutip beberapa sumber yang mengetahui situasi tersebut, melaporkan bahwa Haley bersaing untuk pencalonan Trump sebagai wakil presiden.

Buka akses eksklusif ke berita terkini pemilu India, hanya di Aplikasi HT. Unduh sekarang! Unduh sekarang!

Sebelumnya, kedua pemimpin Partai Republik menghadapi pertarungan utama yang kontroversial, dan Haley tidak mendukung Trump bahkan setelah dia mengundurkan diri dari pencalonan. Banyak pendukungnya masih khawatir dengan pencalonan Trump sebagai presiden. Hal ini menjadi peringatan bagi mantan presiden tersebut ketika ia mencoba menyatukan Partai Republik menjelang pemilihan Gedung Putih pada bulan November.

“Nikki Haley tidak sedang dipertimbangkan untuk menjadi wakil presiden, tapi saya berharap dia baik-baik saja!” tulis pemimpin Partai Republik di platform media sosialnya Truth Social pada hari Sabtu.

Menanggapi postingannya, salah satu pengguna X menulis, “Alhamdulillah,” sementara yang lain berkomentar, “Vivek (Ramaswamy) tolong.”

Anggota Partai Republik MAGA yang sebenarnya layak mendapatkan tiket Trump: Steve Bannon

Beberapa bulan yang lalu, Steve Bannon juga menanggapi laporan tersebut dan menargetkan Haley sebagai “perusahaan neocon”.

Bannon, yang menjabat sebagai kepala strategi Gedung Putih di pemerintahan Trump, mengatakan hanya seorang anggota Partai Republik MAGA sejati yang layak mendapatkan dukungan Trump.

“Jika Nikki Haley berada di pemerintahan ini, dalam kapasitas apa pun, dia akan gagal. Ya, dia adalah seekor ular. Dia adalah seekor ular. Dan begitu dia berada di sana, dia akan mencoba untuk menjalankan pemerintahan sebagai perdana menteri. Dia akan mencoba untuk melakukan hal itu.” .” Itu adalah Dick Cheney,” kata Bannon.

READ  Anda memiliki kekhawatiran tentang kebijakan imigrasi terbuka dengan India: Menteri Dalam Negeri Inggris | berita terbaru india

Dia juga menyebut laporan itu sebagai “pemalsuan yang dilakukan oleh para donor dan beberapa agen Partai Republik di sekitar Trump.”

Bisakah Nikki Haley membantu Trump mendapatkan dukungan pemilih yang signifikan?

Haley masih memperoleh banyak suara dalam pemilihan pendahuluan di seluruh Amerika Serikat. Dia memperoleh 22 persen suara pada pemilihan pendahuluan di Indiana pada hari Kamis, setelah mengundurkan diri dari kampanye lebih dari dua bulan lalu.

Memilih calon wakil presiden yang dapat menarik pemilih Partai Republik yang mendukung Haley dapat membantu Trump dalam pemilihan presiden. Menurut beberapa ahli, Haley sendiri mungkin merupakan kandidat ideal untuk melakukan hal tersebut. Namun, banyak pendukung MAGA Trump berbalik melawan Haley selama pemilihan pendahuluan, dan potensi pemilihan wakil presidennya dapat mengasingkan basis pendukungnya.

Meskipun Trump telah mengesampingkan kemungkinan Haley mengambil alih jabatan wakil presiden, komentar “Saya berharap dia baik-baik saja” tampaknya menunjukkan bahwa dia siap untuk menyembuhkan luka dan menggalang pendukungnya untuk mendukung pencalonannya.

Sementara itu, juru bicara Trump Brian Hughes mengatakan bahwa hanya mantan presiden yang akan memutuskan apakah calon wakil presiden akan masuk atau keluar, dan menambahkan bahwa siapa pun yang mengaku dia “tahu siapa yang akan dia pilih adalah berbohong.”