Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

DPH: Dua warga CT positif terinfeksi virus Poisan | Berita

(WFSB) – Departemen Kesehatan Masyarakat Connecticut mengumumkan Selasa bahwa dua warga telah dinyatakan positif terkena virus Poisan.

Ini adalah dua kasus POWV pertama yang diidentifikasi di negara bagian pada tahun 2021.

Virus ini menyebar ke orang-orang melalui gigitan kutu berkaki hitam atau “rusa” yang terinfeksi. DPH mengatakan bahwa dibutuhkan waktu antara satu minggu hingga satu bulan untuk gejala muncul setelah gigitan kutu yang terinfeksi.

DPH mengatakan sementara kebanyakan orang kemungkinan tidak akan memiliki gejala atau penyakit ringan seperti flu, beberapa orang akan mengembangkan penyakit parah yang mempengaruhi sistem saraf pusat. Kasus yang parah dapat dimulai dengan demam, muntah, sakit kepala, kelemahan, kebingungan yang berkembang pesat, kehilangan koordinasi, kesulitan berbicara, atau kejang.

Dua orang yang dites positif di Connecticut berusia antara 50 dan 79 tahun dan keduanya tertular penyakit itu selama minggu ketiga April.

Tes laboratorium mengkonfirmasi adanya antibodi terhadap POWV dan keduanya dirawat di rumah sakit karena penyakit sistem saraf pusat.

Kedua pasien sudah keluar dari rumah sakit dan dalam masa pemulihan.

DPH mengatakan pasien tinggal di daerah Fairfield dan Hew Haven.

“Identifikasi dua penduduk Connecticut dengan penyakit terkait virus Poasan menggarisbawahi perlunya tindakan untuk mencegah gigitan kutu saat kutu paling aktif, antara sekarang dan akhir musim gugur. Penggunaan Penjabat Komisaris DPH Deidra S. Gifford, MD, MPH,” kata Pelaksana Tugas Komisaris DPH Deidra S. Gifford, MD, MPH. Obat pengusir serangga, menghindari area yang mungkin didatangi kutu, dan memeriksa kutu dengan cermat setelah berada di luar dapat mengurangi kemungkinan Anda atau anak-anak Anda tertular virus ini.”

Untuk informasi lebih lanjut, klik Sini.

READ  Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA yang Rusak: Pemecahan Masalah Mengidentifikasi Kemungkinan Perbaikan

Hak Cipta 2021 WFSB (The Meredith Corporation). Seluruh hak cipta.