SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dua Speed Boat Tabrakan, 11 Selamat, Dua Tewas

Dua Speed Boat Tabrakan, 11 Selamat, Dua Tewas
Tim SAR bersama warga mencari korban tabrakan. /TOMMY PURNIAWAN

BULANG – Tabrakan dua speed boat terjadi di Teluk Male, perairan Pulau Bulang, Minggu (17/12/2017) sekira pukul 19.00. Dari 13 penumpang, 11 berhasil selamat. Sedangkan satu korban ditemukan tewas dan satu lainnya masih hilang.

Informasi yang dihimpun KORAN SINDO BATAM, kejadian bermula ketika kapal speed boat tanpa muatan melaju dari arah pelabuhan Sagulung menuju Pulau Bulang. Kemudian kapal satunya yang bermuatan 12 orang melaju dari arah Pulau Bulang ke Pelabuhan Sagulung.

Namun perjalanan kapal fiber berpenumpang yang baru berjarak 50 meter dari Pulau Bulang, tiba-tiba dikejutkan dengan benturan keras dari depan. Kapal tanpa muatan yang melaju kencang dari Sagulung tiba-tiba langsung menabrak bagian depan kapal tersebut.

Beruntung 11 orang penumpang berhasil diselamatkan. Tiga orang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan satu lainnya di RS BP Batam. Sementara Ismail, tekong speed boat dan seorang bernama Said Faisal tewas dalam kecelakaan laut tersebut.

“Setelah 18 jam pencarian, Ismail tekong kapal pembawa penumpang ditemukan tewas tidak jauh dari lokasi tabrakan,” kata Kasat Polair Polres Barelang AKP Arsyad Riyadi, Senin (18/12/2017).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com