Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dua tewas di Texas: Musk: Autopilot tidak aktif dalam kecelakaan Tesla

Dua tewas di Texas
Grab: Autopilot tidak aktif dalam kecelakaan Tesla

Di negara bagian Texas AS, sebuah mobil Tesla menabrak pohon dan terbakar. Penumpang tewas di dalam mobil. Musk, presiden perusahaan, mengatakan autopilot tidak berfungsi. Namun menurut polisi, tidak ada korban yang berada di belakang kemudi saat kecelakaan itu terjadi.

Menurut temuan awal pembuat mobil, mobil Tesla, yang diduga mengalami kecelakaan tanpa pengemudi di kemudi, berada di jalan dengan sistem bantuan autopilot dimatikan. “Catatan data yang tersedia sebelumnya menunjukkan bahwa autopilot belum diaktifkan,” jadi bos Tesla Elon Musk tweeted di malam hari. Itu adalah reaksi pertama perusahaan terhadap kecelakaan yang menewaskan dua orang di Texas selama akhir pekan.

Kecelakaan di mana mobil Tesla bertabrakan dengan pohon dan penumpangnya menjadi lebih misterius dengan tweet Musk. Menurut penyelidikan awal, polisi “99,9 persen yakin” bahwa tidak ada orang di belakang kemudi dalam kecelakaan itu, kata juru bicara The Wall Street Journal. Polisi menemukan salah satu pria di kursi penumpang, yang lainnya di kursi belakang. Mobil itu terbakar.

Penyelidik kecelakaan dari badan AS NTSB, yang aktif, antara lain, dalam kecelakaan pesawat, melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan pada hari Senin untuk menyelidiki. Kecelakaan itu segera memicu diskusi baru tentang tindakan pencegahan keselamatan Tesla untuk sistem autopilot. Di masa lalu, video sering muncul di Internet yang menunjukkan pengemudi meninggalkan kursi mereka dalam lalu lintas.

Polisi mengaku sejak awal masih belum jelas apakah sistem bantuan itu beroperasi saat kecelakaan itu terjadi. Tesla harus memiliki data yang dapat dikatakan dengan pasti – dalam kecelakaan yang lalu, misalnya, perusahaan juga dapat menentukan dengan tepat berapa detik sebelum efek roda kemudi terakhir dipindahkan.

Musk juga mencatat dalam sebuah tweet bahwa penanda jalur hilang di jalan, yang tanpanya sistem autopilot versi standar tidak dapat diaktifkan. Tesla memberi tahu pelanggan sendiri bahwa autopilot hanyalah sistem bantuan dan bahwa orang yang duduk di kursi pengemudi harus selalu memegang kemudi. Dia harus selalu siap untuk mengambil alih. Beberapa tahun yang lalu, Tesla memperketat langkah-langkah keamanan: Perangkat lunak mendeteksi saat pengemudi tidak berada di roda kemudi dan mengeluarkan nada peringatan setelah beberapa saat.

READ  Carrefour memperbolehkan botol untuk dikembalikan tanpa tanda terima.