SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dukungan Muhaimin Buat Soerya Makin Yakin

  • Reporter:
  • Jumat, 18 Oktober 2019 | 21:24
  • Dibaca : 116 kali
Dukungan Muhaimin Buat Soerya Makin Yakin
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (tiga kiri) menerima Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo di kediamannya, Perumahan Widya Chandra, Jakarta, kemarin. /ist

JAKARTA – Dukungan partai Islam membuat Soerya Respationo semakin yakin maju dalam pemilihan gubernur Kepri tahun 2020. Kepastian dukungan itu langsung dikemukakan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat (18/10) siang.

Soerya, yang merupakan Ketua DPD PDIP Kepri diterima Muhaiman usai salat Jumat di Perumahan Widya Chandra. Soerya hadir bersama Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDIP Kepri Isdianto, Ketua DPW PKB Kepri Abdul Basith Has dan Sekretaris Rocky Maiciano Bawole.

“Alhamdulillah, proses dukungan ini begitu cepat. Kami satu tujuan untuk memberdayakan umat,” kata Soerya di Jakarta, kemarin.

Menurut Soerya, program-program pemberdayaan ekonomi umat memang menjadi salah satu prioritas dalam kepimpinannya ke depan. Ketika partai berbasis Islam memberi dukungan, Soerya yakin program itu akan semakin cepat terwujud.

Sebelum restu DPP PKB menguat, DPW PKB Kepri terlebih dahulu mengantarkan surat dukungan ubtuk Soerya. Rekomendasi itu tertuang dalam surat bernomor 015/DPW-03/III/A.2/X/2019 tertanggal 9 Oktober 2019. Surat itu ditandatangani Abdul Basyid Has sebagai Ketua dan Rocky Maicianp Bawole.

Soerya Respationo berterima kasih atas amanah yang diberikan PKB kepadanya. Dia mengatakan akan menjaga amanah itu sebaik-baiknya.

“Terima kasih dengan amanah ini. Insya Allah kita akan bersama membuat Kepri semakin hebat. Semakin maju,” kata Soerya.

Terkait dukungan DPP, Abdul Basyid pun bersyukur prosesnya berlangsung cepat. Setelah restu dari DPP keluar, Basith meminta seluruh elemen PKB Kepri segera melakukan konsolidasi dan turun ke masyarakat untuk menyatukan tujuan dalam membangun Kepri ke depan.

“PKB mendukung penuh Pak Soerya maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Kepri,” ungkap Basyid. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com