Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dusty Hill, bassis band blues dan rock ZZ Top, meninggal di usia 72

Diposting di:

Blues dan grup rock ZZ Top mengumumkan pada hari Rabu, 28 Juli, kematian salah satu anggota utamanya, gitaris berambut panjang Dusty Hill, sejak debut band pada tahun 1970.

« Kami sangat sedih dengan berita kematiannya, saat dia tidur, di rumahnya di Houston (Texas) kami. “pemilik” Bukit berdebu Dua anggota lain dari trio, drummer Frank Bird dan vokalis dan gitaris Billy Gibbons, menulis di situs band. “ Kehadiran Anda yang tak tergoyahkan, selera humor yang baik, dan komitmen abadi Anda untuk menyediakan basis yang sangat besar untuk “puncak” Kami dan legiun penggemar top ZZ di seluruh dunia akan dirindukan. ‘, tambah mereka.

“Kami sedih dengan berita bahwa rekan kami, Dusty Hill, telah meninggal dalam tidurnya di rumahnya di Houston, Texas. …

Diposting oleh ZZ Top teratas Pada Rabu 28 Juli 2021


Pada hari Jumat, mereka mengumumkan bahwa Dusty Hill, bassis dan vokalis band, akan melakukannya.” Jalan memutar cepat ke Texas, untuk memecahkan masalah pinggul “Tapi dia akan digantikan oleh tur musim panas mereka. Tanggal ditetapkan untuk Rabu, 28 Juli, di Simpsonville, Carolina Selatan, tetapi sebuah pesan yang mengumumkan konser telah dibatalkan muncul di platform tiket.

Dia terkenal dengan karya La Grange-nya yang terkenal

Dikenal, seperti penyanyi Billy Gibbons, karena janggut pirang panjang, kacamata hitam, dan topinya, Dusty Hill telah bergabung dengan grup tersebut sejak 1970, setahun setelah grup tersebut didirikan. Selama setengah abad keberadaan dan lima belas album, grup yang didirikan di Texas ini telah menjadi bagian dari sejarah rock dan blues Amerika.

READ  Horoskop untuk 18 dan 21 Juni: Horoskop harian untuk 18 Juni June

ZZ Top mulai populer di tahun 70-an, terutama dengan lagunya “ lumbung ‘ Dia masih terkenal. Tapi kesuksesan komersial terbesar mereka adalah album penghilang, pada tahun 1983, di mana kami menemukan tabung” Beri aku semua kekasihmu ” Dan “ pria tajam memakai ».


Pada 1990-an, mereka melakukan praktik tari yang lebih berteknologi menggunakan synthesizer, sebelum kembali ke akar mereka. Band ini kembali ke Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2004, di mana mereka dilantik oleh gitaris Keith Richards dari Rolling Stones.

(dengan AFP)