Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

DVB-T2 / HEVC – sinyal televisi terestrial digital baru di Polandia. Tahap III 23 Mei 2022

Standar televisi terestrial digital baru pada DVB-T2 / HEVC akan muncul di wilayah lain. Pada hari Senin, fase ketiga perubahan siaran akan dimulai dan akan berlaku untuk wilayah berikut: ódzkie, więtokrzyskie, ląskie, Opolskie, Małopolskie dan Podkarpackie.

Televisi terestrial digital (DVB-T) diluncurkan di Polandia pada tahun 2013. Saat itulah penyiaran terestrial digital dimulai. Sekarang DVB-T akan digantikan oleh DVB-T2 / HEVC, yang merupakan generasi kedua dari televisi terestrial digital. HEVC adalah standar yang memungkinkan penerimaan televisi berkualitas lebih baik.

Standar siaran baru mencakup multiplexing televisi terestrial digital gratis (MUX). Multipleks adalah kumpulan acara TV dan layanan TV tambahan yang mencakup acara TV seperti TVN, TVN7, atau TTV.

Standar DVB-T2 / HEVC tidak akan ditawarkan di TV satelit dan kabel. Perubahan hanya berlaku untuk televisi terestrial digital. – Namun, harus diingat bahwa televisi terestrial digital adalah sarana yang sangat penting untuk mendistribusikan program televisi di Polandia, karena hampir sepertiga rumah tangga di Polandia hanya menonton televisi berkat televisi terestrial digital – Maciej Staszak mencatat dalam program ” Powstajesz i Weekend “di TVN24, Pakar Media, Wakil Presiden Emitel SA

Standar baru untuk panggung televisi terestrial

Di Polandia, transisi ke standar penyiaran baru sedang dilakukan secara bertahap. Saat ini, kisaran DVB-T2 / HEVC mencakup penduduk dari kabupaten berikut: Dolnośląskie, Lubuskie, hampir semua Kujawsko-Pomorskie, seluruh Pomorsky, Wielkopolskie, dan bagian barat laut Mazowieckie.

Pada Senin, 23 Mei, akan dilakukan perubahan tahap ketiga. Perubahan akan berlaku untuk wilayah berikut: ódzkie, więtokrzyskie, ląskie, Opolskie, Małopolskie, dan Podkarpackie. “Mulai 23 Mei, area ini akan berkembang secara signifikan dan standar baru akan menjangkau semua pemirsa yang tinggal di wilayah ląskie, Małopolskie, ódzkie, dan Opolskie. Itu datang ke wilayah Radom dan area sekitarnya) – lapor penyelenggara Digital Poland. Seperti yang ditunjukkan oleh kepala asosiasi ini, Mishaw Kanonic, “Ini akan menjadi area kontak terbesar untuk standar penyiaran baru di Polandia.”

READ  Bahaya Salmonella! Pabrik cokelat terbesar di dunia telah menghentikan produksinya

Koneksi berikutnya dan terakhir ke DVB-T2/HEVC direncanakan pada 27 Juni. Ini akan mencakup kota-kota lainnya di wilayah Mazowieckie, termasuk Warsawa, Podlaski, Wormsko-Mazorsky dan Lubelski. Dengan demikian, seluruh wilayah negara sudah akan tercakup oleh standar penyiaran televisi terestrial digital yang baru.

Pembiayaan bersama untuk pembelian TV atau dekoder

Mungkin ternyata untuk menerima saluran dalam standar baru, perlu mengganti set-top box untuk televisi terestrial digital atau pesawat televisi. Penerima harus mematuhi standar DVB-T2 dan mendukung apa yang disebut codec HEVC.

– Banyak pertanyaan muncul dari orang-orang yang tidak siap dan harus membeli dekoder atau TV, sementara mereka yang sudah menggunakan TV baru berkualitas tinggi sangat senang, karena standar penyiaran yang baru bukan hanya perubahan disebabkan oleh Anda harus memiliki TV baru Atau set-top box, tetapi di atas semua itu baru, kualitas suara yang pasti lebih baik, kualitas video yang lebih baik dan mungkin lebih banyak acara TV di masa depan – kata Staszak.

Program subsidi pemerintah dapat dimanfaatkan untuk membeli dekoder atau TV. Dukungan dapat digunakan oleh orang-orang yang peralatan TV-nya tidak menerima sinyal baru untuk mengirim TV terestrial DVB-T2 / HEVC gratis, dan situasi keuangan mereka tidak memungkinkan mereka untuk membeli sendiri peralatan baru.

Dua jenis pembiayaan dibuat: PLN 250 untuk TV dan PLN 100 untuk dekoder. Program ini akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022. Permohonan beasiswa dapat diajukan secara langsung atau melalui agen hukum melalui: Formulir online di platform gov.pl. Atau The Polish Post dalam bentuk kertas tradisional.

Setelah mengajukan aplikasi, sebuah kode diberikan, yang akan diterima oleh yang bersangkutan di alamat email yang diberikan pada formulir atau dalam bentuk hard copy yang diberikan oleh karyawan Poczta Polska.

READ  Banks - Bank anak perusahaan Post99 mengakuisisi lebih dari 100.000 klien pribadi ING

Kode yang diterima dengan keuntungan yang diberikan dapat ditukarkan di toko online dan alat tulis yang telah mengikuti program. Ini tersedia di situs web pemerintah Mesin pencari untuk toko yang berpartisipasi dalam program.

Sumber gambar utama: perjuangan saham