Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

EBITDA Cognor Holdings pada semester pertama tahun 22 bisa mencapai 350-400 juta PLN

EBITDA Cognor Holdings pada semester pertama tahun 22 bisa mencapai 350-400 juta PLN

2022-04-29 11:24

penerbitan
2022-04-29 11:24

EBITDA Cognor Holdings pada semester pertama tahun 22 bisa mencapai 350-400 juta PLN
Foto: Tomas Rass / / Paul Bezenso

Cognor Holding tidak mengharapkan harga yang lebih rendah pada kuartal kedua 2022 dan hasil grup mungkin setidaknya sama baiknya dengan kuartal pertama. Dalam setengah tahun, EBITDA dapat mencapai 350-400 juta PLN, kata Krzysztof Zoła, anggota dewan direksi perusahaan, pada pertemuan dengan wartawan.

“Kami mengharapkan kuartal kedua yang sangat kuat. Tidak akan ada impor baja ke UE pada Mei dan Juni sama sekali. Oleh karena itu, dapat diharapkan bahwa kuartal kedua setidaknya akan sama baiknya dengan yang pertama (… ) April sangat sukses, dan tampaknya Mei Dan Juni bagus, dan harga kemungkinan akan tetap, yang akan diterjemahkan ke dalam hasil bagus kami – kata Zoła.

Dia menambahkan, EBITDA grup pada semester I 2022 bisa mencapai 350-400 juta PLN.

Anggota dewan menjelaskan bahwa impor ke UE akan dibatasi oleh instrumen perlindungan pasar baja Eropa, karena kompleks di bawah mekanisme perlindungan hampir sepenuhnya terisi setelah bulan pertama kuartal kedua.

Pendapatan konsolidasi Cognor Holdings pada kuartal pertama 2022 meningkat 64,7%. menjadi PLN 962 juta, dan EBITDA PLN 192,4 juta (peningkatan 2,5 kali dari tahun ke tahun). Pada saat yang sama, grup memperoleh laba bersih sebesar PLN 157 juta, sedangkan pada tahun sebelumnya di kuartal I kurang dari PLN 46 juta.

Anggota dewan menekankan pada hari Jumat bahwa dinamika pertumbuhan pendapatan grup yang begitu tinggi dalam tiga bulan pertama tahun ini adalah hasil dari lonjakan harga produk Cognor. Akibatnya, margin pemrosesan meningkat secara signifikan (PLN 934-1004 / ton), yang memungkinkan perusahaan mencapai margin yang sangat tinggi, meskipun komponen produksi lebih mahal.

READ  Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk melarang perdagangan pada hari Minggu. sesuai dengan konstitusi

Zwa melaporkan bahwa Cognor tidak kekurangan pasokan gas alam. Namun jika dilegalkan akan dirasakan oleh kelompok. Mengonversi gas alam ke LPG memang mungkin, tetapi ini membutuhkan waktu dan investasi.

Cognor terlibat dalam dua bidang utama: produksi produk setengah jadi dan logam yang terbuat dari panjang (batang halus, batang datar, bagian) dan datar (lembaran tebal dan tipis) berdasarkan teknologi listrik (EAF), serta sebagai pembelian, pemrosesan dan penjualan skrap baja dan logam non-ferrous. (PAP Biznes)

Ebo / Anna /

sumber:Bisnis PAP