Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ejekan Ratu Elizabeth II terhadap para pemimpin tentang perubahan iklim: benar-benar mengganggu

Ratu Elizabeth II menyuarakan hujatan kepada mereka yang tidak menghadiri KTT COP26 mendatang.

London, Inggris:

Ratu Elizabeth II telah menargetkan para pemimpin dunia yang “berbicara” tetapi “tidak melakukan” cukup banyak tentang perubahan iklim, dalam sebuah lelucon yang jelas terhadap mereka yang tidak menghadiri KTT COP26 mendatang.

Ratu berusia 95 tahun terdengar membuat pernyataan melalui mikrofon selama pembukaan Majelis Welsh di Cardiff pada hari Kamis.

Dia mengatakan kepada Ketua Parlemen Elaine Jones: “Tidak biasa bukan. Saya sudah mendengar semua tentang COP … Saya masih tidak tahu siapa yang akan datang. Saya tidak tahu.”

“Kami hanya tahu tentang orang-orang yang tidak akan datang… Sangat menjengkelkan ketika mereka berbicara, tetapi mereka tidak datang.”

Semua mata tertuju pada KTT iklim PBB dua minggu di Glasgow, yang dimulai pada 31 Oktober, dan apakah Xi Jinping, pemimpin penghasil emisi terbesar dunia, China, akan hadir.

Juga tidak jelas apakah Narendra Modi, perdana menteri India, penghasil gas rumah kaca terbesar ketiga di dunia, juga akan menghadiri konferensi tersebut.

Komentar Ratu mengikuti masukan publik minggu ini dari putra sulungnya, pewaris Pangeran Charles dan cucu Pangeran William.

Ahli lingkungan lama Charles mengatakan kepada BBC dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada hari Senin bahwa dia khawatir bahwa para pemimpin dunia “hanya berbicara” daripada mengambil “tindakan di lapangan”.

William, dalam wawancara radio terpisah yang disiarkan Kamis, menyerukan lebih dari sekadar “pembicaraan cerdas” – dan mengkritik pariwisata luar angkasa.

“Kita membutuhkan beberapa otak terhebat dan pikiran yang mantap dalam mencoba memperbaiki planet ini, bukan mencoba menemukan tempat berikutnya untuk pergi dan tinggal,” tambahnya.

READ  AS menambahkan Rusia, China, dan 8 negara lain ke daftar hitam kebebasan beragama | berita Dunia

Politisi Welsh Jones mengatakan kepada Ratu bahwa dia telah melihat William di TV “mengatakan tidak ada gunanya pergi ke luar angkasa, kita perlu menyelamatkan Bumi”.

Sang Ratu tersenyum dan berkata, “Ya, saya membacanya.”

Dia, Charles, William, dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya dijadwalkan menghadiri acara di KTT mendatang.

Rapat umum tersebut akan mencoba membujuk negara-negara berkembang utama untuk berbuat lebih banyak untuk mengurangi emisi karbon, dan mendorong dunia kaya untuk melakukan lebih banyak miliaran untuk membantu negara-negara miskin beradaptasi dengan perubahan iklim.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)