Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ekonom terkenal terus terang mengatakan: ‘Adam Glapinsky adalah presiden NBP terbaik’ [TYLKO U NAS]

Ekonom terkenal terus terang mengatakan: ‘Adam Glapinsky adalah presiden NBP terbaik’ [TYLKO U NAS]





Otomatis: Super Ekspres
Marian Zozocha menjadi bintang tamu Hubert Biskupsky di “Uang Bukan Segalanya”


Profesor Marian Szocha dari Institut Hukum Ekonomi menjadi tuan rumah Wakil Pemimpin Redaksi Super Ekspress tentang Uang Bukan Segalanya. Ekonom ditanya, antara lain, tentang situasi ekonomi negara saat ini, suku bunga dan solusi untuk masalah peminjam, serta cara untuk memerangi inflasi. Ada juga pertanyaan tentang menilai tindakan kepala Bank Sentral Polandia, Adam Glapinski pada masa jabatan pertama dan apakah ia harus ditunjuk untuk masa jabatan kedua. Apa yang dikatakan ekonom?

Menurut pendapat Szołuch dari Institute of Economic Law, Adam Glapiński adalah gubernur NBP terbaik saat ini dan pasti harus diangkat kembali ke posisi ini. Dia menambahkan, pertama-tama, kepala Bank Sentral Polandia, “dia membela baik kemerdekaan” dan zloty dan perputaran moneter sebagai elemen dari total perputaran uang Polandia, dengan demikian berjuang untuk keamanan sistemik negara.


Ketika ditanya oleh editor SE tentang apakah Glapiński telah menyesatkan peminjam dengan kata-katanya, Szołucha mengakui bahwa presiden tidak dapat memprediksi perang atau pandemi.

– Ingatlah bahwa kata-kata telah diucapkan tentang inflasi dan tidak menaikkan suku bunga Dalam kondisi susut dangkal pada saat itu. Inilah realitas ekonomi pada saat itu. Presiden Glapiński kemudian berbicara dengan informasi terbaik yang dia miliki pada saat itu – profesor mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan Biskupski. Szocha menambahkan bahwa dia tidak dapat meramalkan pandemi atau perang di luar perbatasan timur kita.

Siapa Adam Glapinski? Penghasilan, karier, dan pendidikan kepala Bank Nasional Polandia

Mari kita ingat bahwa kepala Bank Sentral Polandia sedang mencari pemilihan kembali, dan dia direkomendasikan untuk posisi ini oleh Presiden Andrzej Duda. Komite Keuangan Publik (13 April) memberikan opini positif atas usulannya untuk mengangkatnya untuk masa jabatan kedua yang berakhir pada Juni.

Selama pertimbangan komite, Presiden Glapinsky berpendapat bahwa selama enam tahun masa jabatannya, cadangan devisa Polandia telah meningkat sebesar $56 miliar. NBP membeli emas. Seperti yang dikatakan kepala NBP sesudahnya, Saat ini kami memiliki 125 ton bijih, Yang tidak akan kami jual, adalah untuk memastikan keamanan ekonomi dan meningkatkan peringkat Polandia. Setengahnya disimpan di London dan setengahnya lagi Di negara di lokasi aman yang benar-benar aman – Glapiński menekankan. Dia menambahkan, kami membayar PLN 43 miliar ke APBN, berkat keuntungan historis yang kami hasilkan – tambah kepala NBP.

Dia sendiri mengatakan tentang pencalonannya:

– Saya merasa dipersiapkan dengan baik, lebih baik dan lebih siap untuk peran ini. Itu tergantung pada presiden dan mayoritas parlemen – kata kepala NBP. Penunjukan saya untuk masa jabatan kedua adalah sinyal yang jelas bagi investor asing yang berbicara tentang stabilitas ekonomi Polandia dan ekonomi dan kebijakan ekonomi. Penunjukan saya adalah untuk memperkuat pepatah Polandia adalah negara yang stabil dan berkembang secara dinamis penilaian Glapiński.

READ  Jalan raya di Polandia: GDDKiA Tweet dari 23/10/2021. Informasi terakhir

Adam Glapiński Pertama-tama Dia dipercaya oleh politisi dari kubu yang berkuasa, Namun, para ekonom menilai aktivitasnya sejauh ini secara negatif, terutama menuduhnya lambat dalam memerangi inflasi. Upah juga menyebabkan kontroversi, yang, berkat tindakan Presiden Duda, tumbuh dengan kecepatan yang mengesankan seperti inflasi.

Pada akhirnya

Haruskah Adam Glapinski menjadi presiden NBP lagi?