Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Eksklusif: Eropa bersiap untuk pemadaman jaringan seluler

PARIS / STOCKHOLM / MILAN (Reuters) – Telepon seluler tidak akan terbayangkan di Eropa musim dingin ini jika pemadaman listrik atau penjatahan listrik mengganggu bagian-bagian jaringan telepon seluler di seluruh wilayah.

Keputusan Rusia untuk menghentikan pasokan gas melalui rute pasokan utama Eropa setelah konflik di Ukraina telah meningkatkan kemungkinan kekurangan energi. Di Prancis, situasinya diperburuk dengan penutupan banyak pembangkit listrik tenaga nuklir untuk tujuan pemeliharaan.

Pejabat industri telekomunikasi mengatakan mereka khawatir musim dingin yang keras dapat membahayakan infrastruktur telekomunikasi Eropa, memaksa perusahaan dan pemerintah untuk mencoba mengurangi dampaknya.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Empat eksekutif telekomunikasi mengatakan saat ini tidak ada cukup sistem cadangan di banyak negara Eropa untuk menangani pemadaman listrik yang meluas, meningkatkan kemungkinan pemadaman telepon seluler.

Negara-negara Uni Eropa, termasuk Prancis, Swedia, dan Jerman, berusaha memastikan komunikasi terus berlanjut meskipun pemadaman berakhir dengan baterai cadangan yang dipasang di ribuan antena seluler yang tersebar di wilayah mereka habis.

Eropa memiliki hampir setengah juta menara telekomunikasi dan kebanyakan dari mereka memiliki cadangan baterai yang berlangsung sekitar 30 menit untuk menyalakan antena portabel.

Perancis

Dua sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan rencana yang diajukan oleh perusahaan distribusi listrik Prancis Enedis mencakup potensi pemadaman hingga dua jam dalam skenario terburuk.

Pemadaman umum hanya akan mempengaruhi sebagian negara secara bergilir. Sumber mengatakan bahwa layanan penting seperti rumah sakit, polisi dan pemerintah tidak akan terpengaruh.

Pemerintah Prancis, perusahaan telekomunikasi, dan Enedis, unit EDF . yang dikendalikan negara (EDF.PA)Pemerintah dan sumber Prancis mengatakan mereka mengadakan pembicaraan tentang masalah ini selama musim panas.

READ  Wakil Presiden Uni Emirat Arab Rashid Al Maktoum mengganti nama daerah Al Minhad menjadi kota Hind

Federasi Telekomunikasi Prancis (FFT), kelompok lobi yang mewakili Orange (ORAN.PA)Bouygues Telecom (BOUY.PA) SFR menyoroti Enedis karena ketidakmampuannya untuk membebaskan antena dari pemadaman listrik.

Endis enggan mengomentari isi pembicaraan dengan pemerintah terkait masalah ini.

Dalam sebuah pernyataan kepada Reuters, Endis mengatakan bahwa semua pelanggan reguler diperlakukan sama jika terjadi pemadaman luar biasa.

Dikatakan dapat mengisolasi bagian jaringan untuk memasok pelanggan prioritas, seperti rumah sakit, fasilitas industri besar dan militer, dan terserah kepada otoritas lokal untuk menambahkan infrastruktur operator telekomunikasi ke daftar pelanggan prioritas.

“Mungkin kita akan tahu lebih banyak tentang ini pada musim dingin, tetapi tidak mudah untuk mengisolasi antena portabel (dari sisa jaringan),” kata seorang pejabat kementerian keuangan Prancis yang akrab dengan pembicaraan tersebut.

Seorang juru bicara Kementerian Keuangan Prancis menolak mengomentari pembicaraan dengan Enedis, kelompok komunikasi dan pemerintah.

Swedia, Jerman & amp; Italia

Beberapa sumber informasi mengatakan bahwa perusahaan telekomunikasi di Swedia dan Jerman telah menyampaikan kekhawatiran tentang kemungkinan kekurangan listrik dengan pemerintah mereka.

Regulator telekomunikasi Swedia PTS mengatakan sedang bekerja dengan operator telekomunikasi dan lembaga pemerintah lainnya untuk menemukan solusi. Termasuk membicarakan apa yang akan terjadi jika listrik dijatah.

Seorang juru bicara PTS mengatakan PTS mendanai pembelian pompa bensin portabel dan stasiun pangkalan seluler yang terhubung ke telepon seluler untuk menangani pemadaman listrik yang lebih lama.

Lobi telekomunikasi Italia mengatakan kepada Reuters bahwa mereka ingin mengecualikan jaringan telepon seluler dari pemadaman atau pemadaman listrik dan akan mengangkat masalah ini dengan pemerintah Italia yang baru.

Kepala lobi komunikasi Massimo Sarmi mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa pemadaman listrik meningkatkan kemungkinan komponen elektronik akan gagal jika mengalami pemadaman mendadak.

READ  Apa yang dimaksud dengan "tantangan kandang susu" dan mengapa dokter menyatakan keprihatinan tentang tren ini?

Arus lalu lintas

Pembuat peralatan telekomunikasi Nokia (NOKIA.HE) Ericsson (ERICb.ST) Ia bekerja dengan operator seluler untuk mengurangi dampak kekurangan daya, kata tiga sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Kedua perusahaan menolak berkomentar.

Empat eksekutif telekomunikasi mengatakan operator telekomunikasi Eropa harus meninjau jaringan mereka untuk mengurangi penggunaan energi tambahan dan memperbarui perangkat mereka dengan desain nirkabel yang lebih hemat energi.

Untuk menghemat energi, perusahaan telekomunikasi menggunakan perangkat lunak untuk meningkatkan arus lalu lintas, membuat menara “tidur” saat tidak digunakan, dan mematikan pita spektrum yang berbeda, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Operator telekomunikasi juga bekerja sama dengan pemerintah nasional untuk memverifikasi rencana untuk mempertahankan layanan penting.

Di Jerman, Deutsche Telekom memiliki 33.000 situs radio bergerak (menara) dan sistem daya bergerak daruratnya hanya dapat mendukung sejumlah kecil dari mereka pada saat yang sama, kata juru bicara perusahaan.

Deutsche Telekom (DTEGn.DE) Sistem tenaga bergerak darurat yang sebagian besar mengandalkan diesel akan digunakan jika terjadi pemadaman listrik yang berkepanjangan.

Prancis memiliki sekitar 62.000 menara seluler, dan industri tidak akan dapat melengkapi semua antena dengan baterai baru, kata Lisa Pelolo, presiden Federasi Sepak Bola Prancis.

Negara-negara Eropa telah terbiasa dengan pasokan listrik yang tidak pernah terputus selama beberapa dekade, dan biasanya tidak memiliki generator yang mendukung daya untuk waktu yang lebih lama.

“Kami mungkin sedikit dimanjakan di sebagian besar Eropa di mana listrik cukup stabil dan baik,” kata seorang eksekutif industri telekomunikasi. Investasi dalam penyimpanan energi mungkin lebih rendah daripada di beberapa negara lain.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

READ  Inggris, Jerman dan Italia mendeteksi variabel kasus Omicron Covid; Negara bagian India siap merespons di tengah kepanikan

(Laporan tambahan oleh Mathieu Rosemin di Paris, Subanta Mukherjee di Stockholm dan Elvira Paulina di Milan; Laporan tambahan oleh Inti Landauro di Madrid. Disunting oleh Matt Skovham dan Jane Merriman

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.