Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Elon Musk mengolok-olok Biden dengan garis Trump atas inspirasi yang dirasakan 4

CEO SpaceX Elon Musk meluncurkan Dragon V2 pada Mei 2014.

Tim Stevens/CNET

Pendiri SpaceX dan agen perjalanan orbital perintis Elon Musk merasa sedikit diremehkan oleh orang paling berkuasa di dunia akhir pekan ini setelah Presiden Joe Biden gagal mengenali perusahaan tersebut. Misi Inspirasi4 Misi yang mengirim empat warga sipil dalam perjalanan tiga hari ke orbit planet kita.

Penerbangan ini didanai oleh miliarder Jared Isakman, yang memimpin misi di atas kapsul Crew Dragon, bersama dengan ahli geologi Sian Proctor, insinyur data Chris Sembrowski dan karyawan Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude Hayley Arsenault. Kuartet semprot dengan aman Di lepas pantai Florida pada hari Sabtu.

Misi itu seperti Kampanye Penggalangan Dana St. Jude, dengan lebih dari $60 juta dikumpulkan dari publik hingga saat ini. Isaacman juga menjanjikan $100 juta dan Musk menambahkan $50 juta.

Ketika seorang pengguna Twitter bertanya mengapa presiden tidak mengakui Inspiration4, Musk langsung menjawab.

“Masih tertidur,” tulis CEO itu, merujuk pada nama panggilan favorit Donald Trump untuk mantan lawannya, Joe Biden, sebagai “tidur.”

Tampaknya adil untuk menunjukkan bahwa Jumlah pengguna Twitter lainnya, bahwa Presiden mungkin memiliki beberapa hal lain saat ini, seperti terus mengelola respons terhadap pandemi global, krisis iklim, dan berbagai ancaman keamanan nasional.

Untuk apa nilainya, Administrator NASA yang ditunjuk Biden, Bill Nelson, beberapa kali mengucapkan selamat kepada kru.

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Inspiration4 adalah seri terbaru Merintis misi wisata luar angkasa tahun ini. Richard Branson terbang ke tepi ruang angkasa pada penerbangan berawak penuh pertama dari pesawat luar angkasa Virgin Galactic-nya pada bulan Juli. Sembilan hari kemudian, Jeff Bezos, pendiri Amazon dan Blue Origin, meledak sedikit lebih tinggi dengan tiga penumpang lain di pesawat ruang angkasa New Shepard-nya.

Berbeda dengan penerbangan tersebut, yang masing-masing berlangsung kurang dari 15 menit, misi Inspiration4 adalah proyek yang jauh lebih kompleks karena empat penumpang melakukan penelitian ilmiah selama penerbangan multi-hari sambil mengorbit Bumi lebih dari 40 kali.

READ  Asteroid menuju Bumi dipenuhi dengan banyak logam mulia yang membuat setiap orang di planet ini menjadi miliarder