Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Emas Olimpiade pertama dalam bersepeda untuk Austria dalam lebih dari 120 tahun

Sebagai orang luar, atlet berusia 30 tahun itu memenangkan emas dalam lomba sepeda jalan wanita, logam mulia pertama untuk tim OC di Jepang. Segera setelah start, dia membuat grup teratas yang terdiri dari lima orang, kemudian meninggalkan rekan-rekan aktivisnya di rute 137 kilometer dan menang setelah 41 km seorang diri.

Lahir di Weinviertel, Austria memenangkan emas Olimpiade pertamanya dalam bersepeda sejak Adolf Schmal pada tahun 1896 dalam perlombaan dua belas jam di Athena dan emas pertama sejak dua kemenangan atlet triatlon Kate Allen dan pelaut tornado Roman Haggara/Hans Peter Steincher di Athena 2004. Akhirnya di trek Fuji Quick, dia menang lebih dari satu menit atas pemain Belanda Animek van Vleuten.

Matematikawan Kiesenhofer menipu kompetisi yang dipimpin wanita Belanda dengan serangan awal dan kegigihannya hingga akhir, tak tertandingi dalam bersepeda modern. Bintang seperti juara Olimpiade Rio Anna van der Bregen dan mantan juara dunia Van Vleuten jelas meremehkan dunia yang sebagian besar tidak dikenal dan “penggemar bersepeda”.

Kissenhofer mengakhiri karir profesionalnya yang ia mulai pada 2017 dengan tim Belgia di tahun yang sama. Dan dia mengkonfirmasi menjelang pertandingan: “Saya perhatikan bahwa olahraga profesional adalah tekanan fisik dan psikologis yang besar bagi saya dan saya lebih suka bermain hobi saja.”

Dua tahun tanpa balapan diikuti, dan pada 2019 awal yang baru dengan kompetisi tertentu saja. Selain kemenangan internasionalnya di Ardeche Tour pada tahun 2016, “Only” telah meraih kesuksesan di kandang sendiri, yang paling baru adalah tiga gelar RV di time trial individu dan satu gelar di 2019 di road racing.

Pembalap Austria seberat 55 kilogram, yang dirawat di mobil tim oleh pelatih nasional Klaus Kapaser, tidak memiliki pengalaman dalam balap jalanan besar. Dia tidak merasa nyaman berada di keramaian. Jadi saya menempuh kilometer netral pertama ke titik awal beberapa meter dari alun-alun. Tapi setelah balapan dengan suhu 34 derajat di trek berbukit dengan Gunung Fuji Sanroku (1.451m) sebagai titik tertinggi, Kissenhofer langsung memulai.

READ  Dua hits di awal musim

Pada akhirnya, orang Swiss menggunakan kata sifat pilihan mereka dalam pengalaman waktu individu. Untuk disiplin ini, Austria tidak mendapat bagian di Summer Games. “Jika saya bisa berdagang, saya lebih suka mencoba satu kali saja,” kata Kiesenhofer sebelum memulai APA. Dan saya merevisi pendapat itu pada hari Minggu dengan salah satu kejutan terbesar dalam olahraga.