Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Emmanuel Macron mengatakan dia ingin menyia-nyiakan yang tidak divaksinasi: Laporkan

Emmanuel Macron telah dikritik di masa lalu karena pernyataan tidak resminya (file)

Paris:

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan, pada hari Selasa, bahwa dia menginginkan “ketidakpuasan” dari yang tidak divaksinasi, dalam komentar publik kategoris yang telah mengundang kecaman dari lawan oposisi kurang dari 4 bulan sebelum pemilihan presiden berikutnya.

“Yang tidak divaksinasi, saya benar-benar ingin membuat mereka marah. Jadi, kami akan terus melakukannya sampai akhir. Itulah strateginya,” kata Macron kepada surat kabar Le Parisien dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Selasa malam.

Prancis tahun lalu melembagakan izin kesehatan yang melarang orang tanpa tes PCR atau bukti vaksinasi memasuki restoran, kafe, dan tempat lainnya. Pemerintah ingin mengubahnya menjadi paspor vaksin yang berarti hanya orang yang divaksinasi yang bisa mendapatkan izin kesehatan.

“Saya tidak akan mengirim (yang tidak divaksinasi) ke penjara, saya tidak akan memaksa vaksinasi. Jadi kami harus memberi tahu mereka, mulai 15 Januari, dia tidak akan bisa pergi ke restoran lagi, dia tidak akan bisa. untuk menghancurkan satu, dia tidak akan bisa minum kopi, pergi ke teater.” , Bioskop … “

Emmer, dari Merde (kotoran), yang juga dapat diterjemahkan sebagai “membuat mereka kesal”, dianggap “terlalu informal” oleh kamus bahasa Prancis Larousse dan memicu kritik langsung dari para pesaing di media sosial.

Macron telah dikritik di masa lalu karena komentar informalnya, yang menurut banyak orang Prancis digambarkan sebagai arogan, naif, atau menjengkelkan. Dia kemudian mengungkapkan penyesalannya pada beberapa kesempatan.

“Presiden seharusnya tidak mengatakan itu,” kata pemimpin sayap kanan Marine Le Pen di Twitter. Emmanuel Macron tidak pantas mendapatkan posisinya.

Dalam wawancara terperinci, yang pertama bagi Macron di tahun baru, presiden juga mengatakan bahwa dia memiliki pikiran yang baik untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kembali pada bulan April, tetapi tidak secara terbuka menyatakan niatnya untuk mencalonkan diri.

READ  Video viral menunjukkan anaconda raksasa melilit buaya, pertarungan brutal untuk bertahan dari goncangan internet

“Saya ingin melakukan itu,” kata Macron.

Sebagai calon terdepan dalam jajak pendapat, Macron belum secara resmi mengatakan dia mencalonkan diri, meskipun para pembantunya sudah bersiap untuk kampanye pemilihan.

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)