Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Empat pembeli gas Eropa melakukan pembayaran rubel ke Rusia: lapor

Empat pembeli gas Eropa melakukan pembayaran rubel ke Rusia: lapor

Kekurangan gas di Eropa: Rusia memasok gas melalui pipa ke 23 negara Eropa.

Empat pembeli gas Eropa telah membayar pasokan dalam rubel seperti yang diminta oleh Presiden Vladimir Putin, menurut seseorang yang dekat dengan raksasa gas Rusia Gazprom BGSC.

Bahkan jika pembeli lain menolak persyaratan Kremlin, pemotongan lebih lanjut tidak mungkin terjadi setelah aliran gas ke Polandia dan Bulgaria dihentikan Rabu hingga paruh kedua Mei ketika pembayaran berikutnya jatuh tempo, kata orang tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas masalah tersebut. kerahasiaan.

Sumber tersebut mengatakan bahwa sepuluh perusahaan Eropa telah membuka rekening di Gazprombank yang diperlukan untuk memenuhi permintaan pembayaran Rusia.

Putuskan pasokan ke Polandia dan Bulgaria Setelah mereka menolak mekanisme pembayaran rubel yang diusulkan Gazprom, yang menurut raksasa gas itu tidak melanggar sanksi UE, kata sumber itu. Rusia memasok gas ke 23 negara Eropa melalui pipa.

Setelah Uni Eropa memberlakukan sanksi terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina, Moskow menuntut agar Rusia membayar dalam rubel untuk pengiriman mulai 1 April. Tetapi blok itu mengatakan kepada negara-negara anggota bahwa mekanisme yang diusulkan oleh Kremlin, yang mengharuskan pembukaan rekening dalam euro dan rubel dengan Gazprombank yang dikendalikan negara, akan melanggar sanksi.

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Jaket "I Benar-Benar Tidak Peduli" Melania Trump 2018 dari Zara adalah pesan untuk putrinya, Ivanka Trump