Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Enam kasus malaria yang didapat secara lokal telah dilaporkan di Sarasota

Enam kasus malaria yang didapat secara lokal telah dilaporkan di Sarasota

Sarasota County, Florida – Hari-hari anjing di musim panas berarti nyamuk sudah keluar dan siap menggigit. Dua kasus malaria baru yang didapat secara lokal dilaporkan minggu ini.

“Kita hidup di surga tapi di lingkungan subtropis ini kita harus menyadari bahwa ada banyak nyamuk di sini yang bisa membuat kita sakit,” kata Eric Jackson, juru bicara Distrik Pengendalian Nyamuk Lee County.

Menurut Florida Health dan Florida Arbovirus Surveillance, dua kasus baru dilaporkan antara 25 Juni dan 1 Juli.

Pada 19 Juni, Departemen Kesehatan (DOH-Sarasota dan DOH-Manatee) mengeluarkan peringatan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk untuk wilayah Sarasota dan Manatee setelah dua kasus malaria dilaporkan. Hingga 6 Juli, total enam kasus telah dilaporkan.

Apa yang membuatnya lebih menakutkan? Semua bersumber secara lokal.

Peta yang dibagikan oleh Kementerian Kesehatan Federal menunjukkan bahwa ada dua kasus malaria. Namun, peta kedua menunjukkan bahwa terdapat 6 kasus dan tiga nyamuk malaria positif terdapat antara Kabupaten Manatee dan Sarasota.

“Ini adalah wabah terbesar yang pernah kami lihat sejak sekitar tahun 2003,” kata Dr. Ian Gunsenhauser dari Lee Health.

Dr Johnsenhauser mengatakan bahwa meskipun wabah seperti ini jarang terjadi di Amerika Serikat, nyamuk membunuh lebih banyak orang daripada hewan lainnya.

Para ilmuwan di Distrik Pengendalian Nyamuk Kabupaten Lee menjebak, menguji, dan mengobati nyamuk pembawa penyakit.

Ilmuwan Milton Sterling berkata: “Nyamuk-nyamuk ini diambil dari perangkap, dan perangkap itu mungkin berisi berbagai jenis nyamuk dan serangga.”

Pengendalian Nyamuk Lee County mengumpulkan dan memisahkan nyamuk dari perangkap yang terletak di seluruh area

Ketika mereka menemukan spesies yang dapat membawa penyakit berbahaya seperti malaria, para kru menargetkan area yang tepat di mana nyamuk itu terperangkap.

READ  Peluncuran roket SpaceX Falcon 9 Starlink 5-5

“Nyamuk Anopheles mampu menyebarkan parasit malaria,” kata Jackson.

Lalu apa saja gejala malaria?

“Apa yang mereka cari adalah perasaan lelah secara umum, seperti yang Anda rasakan saat terkena flu berat, yang menyerang seperti truk,” kata Dr. Gunsenhauser.

Malaria dapat diobati dengan obat-obatan, jadi jika Anda merasakan gejala demam, hubungi dokter sesegera mungkin.

Menurut CDC, Sebagian besar kasus malaria di Amerika Serikat didatangkan oleh para pelancong dari negara-negara endemik malaria. Namun, kasus malaria yang ditularkan oleh nyamuk secara lokal dapat terjadi, seperti anopheles Vektor nyamuk ditemukan di seluruh Amerika Serikat. Pada tahun 2003 ada 8 kasus yang didapat secara lokal P.vivax Malaria diidentifikasi di Palm Beach County, Florida.

Cakupan terkait: Kasus malaria Sarasota adalah wabah AS pertama dalam dua dekade