Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Enam orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Alaska

Pihak berwenang mengatakan enam orang tewas ketika sebuah kapal pesiar yang membawa kapal jatuh di tenggara Alaska pada hari Kamis.

Penjaga Pantai AS mengatakan semua orang di kapal De Haviland Beaver tewas dalam kecelakaan di daerah Misty Fjords.

Mercusuar darurat diaktifkan pada pukul 11:20, dan helikopter pencari menemukan puing-puing pada pukul 14:37.

“Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan teman para korban, serta tamu dan anggota tim kami yang terkena dampak tragedi ini,” kata Holland America dalam sebuah pernyataan.

Pesawat itu dimiliki oleh Southeast Aviation, sebuah perusahaan swasta, dan pelayaran itu tidak dijual oleh jalur Holland America, kata perusahaan pelayaran itu.

Para penumpang itu berasal dari New Amsterdam, menjelang akhir perjalanan tujuh hari yang meninggalkan Seattle pada Sabtu, kata perusahaan itu.

Korban tewas tidak segera diidentifikasi.

Pasukan negara bagian Alaska mengatakan lokasi kecelakaan berada “di bukit yang curam” dan jarak pandang yang buruk serta cuaca buruk terkadang menghambat upaya pencarian udara. Upaya untuk menemukan mayat sedang dikoordinasikan.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan telah mengirim tim untuk menyelidiki kecelakaan itu.

Southeastern Air Transport tidak segera menanggapi permintaan komentar. Situs webnya menyatakan bahwa itu didasarkan pada Ketchikan dan memiliki Misty Fjords pada tur yang ditawarkannya.

Monumen Nasional Ketchikan dan Misty Fjords terletak di daerah Panchkula di tenggara Alaska.

Epidemi Covit-19 sebagian besar menghentikan pengiriman, tetapi pada bulan Mei Hollande mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan melanjutkan pengiriman ke Alaska.

Ini sebagian berkat undang-undang federal yang ditandatangani pada bulan Mei yang memungkinkan kapal asing untuk masuk langsung ke negara bagian sementara daripada diparkir di Kanada.

READ  Liga Inggris: Brentford - Arsenal. Cakupan dan hasil langsung

Mengikuti pengesahan undang-undang tersebut, Norwegian Cruise Line mengumumkan rencana untuk melanjutkan penerbangan dari Seattle pada bulan Agustus.