Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Entri Ekspres: Kanada memegang undian semua program terbesar yang pernah ada

Entri Ekspres: Kanada memegang undian semua program terbesar yang pernah ada

IRCC mengadakan pengundian Entri Ekspres ketujuh untuk tahun 2023 hari ini.

Imigrasi, Pengungsi dan Kewarganegaraan Kanada IRCC telah mengeluarkan undangan untuk minimal 7.000 kandidat Sistem peringkat yang komprehensif (CRS) dengan skor 490.

Jumlah ITA dalam pengundian ini mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 5.500 kandidat yang diundang ke pengundian semua program terakhir pada 18 Januari. Dalam Undian Semua Program, kandidat dari ketiga program Entri Ekspres dipertimbangkan: Program Pekerja Terampil Federal (FSWP), dan Program Perdagangan Terampil Federal (FSTP) f Kelas Pengalaman Kanada (CEC).

Dapatkan penilaian Entri Kilat gratis

Grafik ini mematahkan pola penarikan program yang terjadi selama dua bulan terakhir. Sejak pengundian semua program terakhir, sudah ada empat putaran undangan untuk program tersebut, tiga untuk program PNP saja dan satu untuk calon FSWP. Undian terakhir hanya PNP dan hanya 697 kandidat yang mendapat ITA pada 1 Maret.

Sebelum tahun 2023, semua undian Entri Ekspres antara Juli dan November 2022 adalah undian semua program yang mengundang lebih dari 1.000 kandidat sekaligus dan meningkat seiring penurunan skor CRS minimum.

IRCC merilis data Entri Ekspres 2021

Laporan terbaru dari IRCC merangkum data Entri Ekspres untuk tahun 2021, yang merupakan tahun unik dalam sejarah program.

Mulai Desember 2020, semua penarikan program dihentikan sementara untuk mengurangi backlog yang disebabkan oleh pembatasan perjalanan terkait COVID-19 dan penutupan perbatasan. IRCC terus mengeluarkan ITA untuk kandidat di Kelas Pengalaman Kanada (CEC) dan Program Nominasi Provinsi (PNP) hingga September 2021 saat penarikan CEC juga dijeda.

Secara keseluruhan, 114.431 ITA diterbitkan pada tahun 2021. Tidak ada undian Entri Ekspres untuk semua program pada tahun 2021. Semua 42 undian Entri Ekspres adalah program khusus untuk PNP dan CEC dan tidak ada ITA yang dikeluarkan untuk FSWP atau Program Perdagangan Terampil Federal (FSTP) Kandidat.

READ  Sri Lanka yang bangkrut menerima persetujuan awal dari Tiongkok untuk restrukturisasi utang

Lebih dari setengah, 64%, ITA dikeluarkan untuk penerima berusia 20-29 tahun. Di bawah sistem peringkat komprehensif, kandidat dalam kelompok usia ini menerima 100 poin CRS. Kandidat menerima lebih sedikit poin setelah mereka mencapai usia 30 tahun.

Karena jeda, mayoritas ITA telah dikeluarkan untuk kandidat yang sudah tinggal di Kanada sebagai penduduk sementara. Namun, masih ada beberapa ITA yang dikeluarkan untuk kandidat yang tinggal di luar negeri. Lima kebangsaan adalah yang pertama

  • Kanada: 102.806 ITA diterbitkan
  • India: 3.826 ITA diterbitkan
  • Nigeria: 1432 ITA dikeluarkan
  • Amerika Serikat: 806 ITA dikeluarkan
  • Republik Rakyat Tiongkok: 687 ITA dikeluarkan

Apa itu Entri Ekspres?

Sistem manajemen aplikasi Express Entry mengawasi tiga program: Kelas Pengalaman Kanada (KEK), dan Program Pekerja Terampil Federal (FSWP) dan Program Perdagangan Terampil Federal (FSTP). Kandidat di Program Nominasi Provinsi (PNP) sudah memenuhi syarat untuk setidaknya satu program Express Entry.

Program Entri Ekspres memeringkat kandidat berdasarkan poin Sistem peringkat yang komprehensif (CRS). Poin diberikan berdasarkan pengalaman kerja, kemampuan bahasa, pendidikan, dan faktor sumber daya manusia. Kandidat dengan skor tertinggi akan diberikan penghargaan Undangan untuk melamar (ITA) dan kemudian dapat mengajukan permohonan untuk tempat tinggal permanen.

Kandidat memiliki waktu 60 hari untuk melengkapi dan mengirimkan aplikasi. Administrator IRCC kemudian meninjau aplikasi dan memutuskan apakah kandidat tersebut telah disetujui.

Dapatkan penilaian Entri Kilat gratis