Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ericsson Mainkan 5G

Ericsson dan P4, operator Play Network Polandia, telah menandatangani perjanjian untuk memperluas kemitraan Wireless Access Network (RAN), seperti yang dijelaskan dalam rilis, “membawa Polandia lebih dekat ke era 5G.”

Perjanjian yang diperpanjang adalah perjanjian pertama antara Ericsson dan Play sejak Iliad Group mengakuisisi Play pada tahun 2020. Kontrak tersebut mencakup modernisasi jaringan akses radio di seluruh negeri, berdasarkan solusi sistem radio 5G unggulan Ericsson.

Perjanjian baru ini diharapkan dapat membawa pelanggan Play lebih dekat ke aplikasi 5G yang inovatif dan meningkatkan broadband seluler secara signifikan. Play terus memperbarui jaringannya ke radio generasi terbaru dan melengkapi stasiun pangkalan dengan semua pita frekuensi yang tersedia. Selain itu, pemutar meningkatkan stasiun pangkalan ke standar MIMO 4×4, yang secara signifikan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan Play Radio.

Baca juga: Ericsson akan mempekerjakan 350 orang di pusat R&D di Lodz

Dibuat di Polandia

Berdasarkan perjanjian tersebut, Ericsson akan menerapkan teknologi Ericsson Radio System yang diproduksi secara lokal seperti Massive MIMO, yang, menurut catatan Play, memberikan kinerja terdepan di industri dengan tapak dan konsumsi daya yang minimal. Berkat perjanjian ini, Play mendiversifikasi rantai pasokannya untuk teknologi seluler baru. Perjanjian tersebut juga mencakup pengenalan teknologi perangkat lunak radio canggih seperti Ericsson Spectrum Sharing, Uplink Booster, dan 5G Carrier Aggregation, yang akan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan Play. Ericsson Radio System adalah solusi teknologi terdepan di industri yang dirancang untuk memenuhi permintaan transmisi data yang terus meningkat menggunakan teknologi seluler 2G, 3G, 4G, dan 5G.

Ericsson dan P4 memiliki sejarah panjang dalam inovasi bersama. Perusahaan-perusahaan tersebut termasuk yang pertama di dunia yang berkolaborasi dalam Ericsson Spectrum Sharing. Play terus bekerja sama dengan pusat penelitian dan pengembangan Ericsson di Polandia, yang terletak di Hutan Krakow, tempat 1,7 ribu orang bekerja. Ahli pengembangan jaringan radio. Pencapaian bersama memungkinkan Play menghadirkan fungsi baru di bidang komunikasi seluler ke pasar dengan lebih cepat.

READ  Batas kecepatan 130: BMW, VW, dan Daimler sekarang dengan putaran dasar

“Pengembangan jaringan dan investasi dalam teknologi baru merupakan prioritas bagi Play, karena hal itu diterjemahkan ke dalam kenyamanan penggunaan layanan bagi pelanggan kami. Saya senang kami berkolaborasi dengan Ericsson, karena kami menawarkan solusi jaringan paling inovatif di dunia. pasar,” kata Jean-Marc Harrion, Ketua Play, dalam pernyataannya.

“Ericsson di Polandia dengan senang hati memperkuat kemitraannya dengan Play untuk menyediakan teknologi tercanggih dan modernisasi jaringan Play. Ericsson terus-menerus berinvestasi besar-besaran dalam penelitian dan pengembangan di Polandia, pengembangan perangkat lunak seluler, dan produksi 5G. Saya bangga bahwa ” Produk Made in Poland” Play akan menerapkannya untuk pelanggan Polandia, catat Martin Mellor, presiden Ericsson di Polandia.

Pada semester pertama tahun ini. P4 mencatat pendapatan penjualan PLN 3,636 miliar, laba EBITDAaL PLN 1,7 miliar dan laba bersih PLN 5,3 miliar. Laba bersih tersebut terutama berasal dari penghentian perusahaan telekomunikasi pada April tahun ini. Dari penjualan PLN 6,7 miliar dari infrastruktur pasifnya ke On Tower Poland, 60 persen saham dimiliki Cellnex Telecom, dan 40 persen. Grup Iliad.