Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

ESL dan FACEIT, yang dibeli oleh Saudi seharga ,5 miliar, membentuk satu grup

ESL dan FACEIT, yang dibeli oleh Saudi seharga $1,5 miliar, membentuk satu grup

ESL Gaming, salah satu merek esports terbesar, telah dijual kepada investor Saudi seharga $1 miliar. Bagian dari transaksi juga FACEIT, di mana ESL akan membuat satu grup.

Apa yang bisa disebut gempa besar yang berpusat di sekitar ESL terjadi di dunia esports. Pemilik perusahaan saat ini, Modern Times Group, telah menjual raksasa turnamen itu ke Savy Gaming Group seharga $1 miliar. Savy Gaming Group dijalankan oleh mantan Wakil Presiden Activision Brian Ward, tetapi yang terpenting adalah dukungan keuangan dari Dana Investasi Publik Saudi. Masalah ini menambah fakta bahwa selama “pembelian”, Savy Gaming Group juga mengakuisisi FACEIT, platform turnamen, dan penyelenggara turnamen yang berbasis di Inggris untuk CS: GO, dengan harga hampir $500 juta. ESL dan FACEIT telah secara resmi mengumumkan penggabungan mereka ke dalam Grup ESL FACEIT.

Selama bertahun-tahun, ESL telah menjadi salah satu merek terbesar di esports. Organisasi, yang saat ini memiliki sekitar 600 karyawan, mengalokasikan jutaan dolar untuk kumpulan hadiah saja, belum lagi berbagai jenis investasi, seperti studio yang dibangun di Katowice, dari mana laporan turnamen disiarkan ke seluruh dunia. ESL terkenal dengan turnamen CS:GO-nya, tetapi juga menangani StarCraft 2, Rainbow Six Siege, DOTA 2, Apex Legends, dan esports seluler. Beberapa waktu lalu, ESL menjadi pemilik merek Swedia DreamHack. Jika semua prosedur terkait kesepakatan yang diumumkan hari ini berhasil diselesaikan, itu akan menjadi titik balik dalam sejarah esports.

READ  Grand Theft Auto 6 - Konfirmasi pengerjaan game yang sukses di Twitter