Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

F1: GPS Inggris Kualifikasi selesai. Lewis Hamilton dari posisi kutub

Max Verstappen juga unggul di sesi latihan Jumat pertama dan satu-satunya. Pembalap Red Bull itu mencatatkan waktu 1,27.035 dan mengungguli para pesaingnya. Dia mengalahkan Lando Norris dari McLaren kedua dalam 0,779 detik dan Lewis Hamilton di tempat ketiga dalam 0,780 detik.

Selama Q1 pebalap Belanda itu menjadi sedikit lebih baik dari Louis Hamilton (0,035 detik) dan Charles Lecklerk (0,300 detik). Pembalap Red Bull itu hanya butuh tiga lap untuk bisa menempati posisi pertama. Pada titik kompetisi ini, dua komedian, Mick Schumacher dan Nikita Masebin, serta pemain Finlandia yang sangat sukses, Kimi Raikkonen, Nicholas Latifi dan Yuki Sunoda ambil bagian dalam kualifikasi untuk Silverstone.

Di Q2, untuk pertama kalinya hari itu, Lewis Hamilton menjadi yang terbaik. Pengemudi Mercedes memutar nomor 1.26.023. Max Verstappen mencoba merespon pada lap terakhir, namun hanya mampu sedikit mengurangi kerugian. Williams George Russell mampu maju ke sepuluh besar di kualifikasi dengan mengorbankan Fernando Alonso, yang selesai 20 dalam pelatihan.

Laga penentu di babak kualifikasi sejak awal didiktekan oleh pebalap Mercedes yang akhirnya menang dengan selisih waktu 1.26.134 kali dan hingga Sabtu Sprint Kualifikasi Mulai dari posisi kutub.

Max Verstappen, yang finis kedua pada kualifikasi Jumat, terpaut 0,075 detik di belakang Lewis Hamilton. Rekan setim Mercedes Voltaire Bodas akan memulai start ketiga sprint pada hari Sabtu. Sergio Perez dari Red Bull berada di belakang podium.

Hasil lengkap kualifikasi hari Jumat adalah sebagai berikut:

READ  4.151 infeksi virus corona baru dalam 24 terakhir ...

Perlombaan utama untuk akhir pekan F1 di Silverstone di Inggris Raya akan berlangsung Minggu depan pukul 4:00 sore. Langsung di Live.onet.pl