Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Facebook akan menambahkan podcast ke aplikasi selulernya dan memasukkan paket ke audio

Diposting di: rata-rata :

San Francisco (AFP)

Facebook mengumumkan, Senin, bahwa penggunanya dapat “mendengarkan podcast langsung di aplikasi Facebook” dalam beberapa bulan mendatang, karena pasar untuk format audio telah menyebar selama epidemi, dari podcast ke platform klub.

Raksasa jejaring sosial ini juga akan menambahkan alat kreasi audio dan format audio pendek, terutama “Live Sound Rooms” yang terinspirasi dari kesuksesan Clubhouse, di mana pengguna mendengarkan atau berpartisipasi dalam diskusi tanpa gambar.

“Lebih dari 170 juta orang telah ditautkan ke ratusan ribu halaman Facebook di podcast dan lebih dari 35 juta adalah anggota grup penggemar tentang podcast – tetapi hingga saat ini Anda harus keluar dari aplikasi Facebook untuk mendengarkan episodenya, “catat Fiji Simo, pejabat yang bertanggung jawab atas aplikasi seluler platform itu..

“Dan karena podcast yang Anda sukai masih sulit ditemukan, kami akan memudahkan Anda menemukan judul dan episode baru berdasarkan minat Anda,” tambahnya.

Facebook telah meningkatkan upayanya selama bertahun-tahun untuk tetap up-to-date dengan tren terbaru dan mengikuti penggunaan segmen populasi yang lebih kecil, terutama dengan meniru bentuk dan jaringan baru yang sedang berkembang. Pada bulan Agustus, perusahaan California menambahkan “Reels” di Instagram, yang merupakan video pendek yang disalin dari TikTok yang sangat populer.

Di bawah pengaruh layanan konferensi video Zoom dan kemudian Clubhouse, Facebook juga telah memperluas fungsi video dan audionya secara langsung, di jaringan dan di Instagram.

Pada hari Senin, kelompok itu mengatakan akan menguji “audio langsung” di antara puluhan juta kelompok yang aktif di platform tersebut. Ini harus tersedia untuk semua penggunanya pada musim panas.

READ  Kacamata realitas virtual kelas atas tidak akan keluar tahun ini

Influencer (aktor, aktivis, dll.) Dan penghobi juga dapat menggunakan alat pembuatan audio baru, khususnya untuk merekam klip audio (“Suara”), format yang akan diuji dalam beberapa bulan mendatang. Bisa berupa puisi, dongeng, atau bahkan komik.

Podcast dan format audio sudah populer sebelum pandemi, tetapi tindakan penahanan dan kelelahan waktu yang dihabiskan di depan layar berkontribusi pada kegilaan sepuluh kali lipat untuk platform yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan atau berinteraksi tanpa mengarahkan pandangan Anda pada laptop atau komputer Anda.