SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Faiz Atlet BAC Raih Dua Medali Emas

  • Reporter:
  • Kamis, 13 April 2017 | 15:07
  • Dibaca : 627 kali
Faiz Atlet BAC Raih Dua Medali Emas
Sadad Faishal Faiz kembali meraih dua medali emas di kejuaraan Binus Indoor Archery National Championship 2017.

BATAM – Atlet muda dari Batam lagi-lagi berprestasi di kejuaraan panah. Kali ini Sadad Faisal Faiz membawa pulang dua medali emas dalam gelaran Binus Indoor Archery National Championship di Sjuman Hall Binus School, Serping, kemarin.

Prestasi ini bukan yang pertama bagi Faiz. Binaan Batam Archery Center (BAC) ini juga meraih medali di dua kejuaraan sebelumnya.

Di Binus, Faiz meraih emas di kelas nasional standardbow pelajar SMP dan beregu putra umum Recurve FITA.

“Dalam beregu putra ini, Faiz dipasangkan dengan dua atlet Jakarta dari FAST Pulomas,” kata Ketua Pengawas BAC, Dede Herman Siregar, Rabu (12/4).

Faiz kalah di kelas FITA Recurve individual, karena masih kalah dengan pemanah nasional, seperti Wahyu Nugraha yang meraih medali emas individual kelas Recurve FITA.

“Kami masih mengasah kemampuan atlet tapi di Binus pembelajaran masih ada yang lebih baik di atas kami,” ujar Dede.

Binus Indoor Archery National Championship 2017 yang digelar pada 7 hingga 9 April kemarin, menarik perhatian peserta dari dalam dan luar negeri. Tercatat, para siswa dari mulai tingkat SD, SMP, SMU hingga kategori umum terdaftar dalam event yang digelar untuk kedua kalinya itu.

Sebanyak 631 peserta yang berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Makasar, Nias, Cirebon, Aceh, bahkan hingga Malaysia juga mengikuti kejuaraan ini.

Dede memandang perolehan medali emas ini membanggakan, karena bersaing dengan pemanah nasional yang baru menjuarai dan memperoleh medali di PON 2016 lalu.

“Pada 22 Mei 2017 ini insyaaallah Faiz akan turun di Surabaya Open dikelas Recurve 70 meter,” katanya.

Sebagai catatan, sepanjang Agustus 2016 hingga hari ini, Faiz sudah mengoleksi 15 medali dari 8 kejuaraan yang diikuti. Pertama Kejurnas indoor Bandung Piala Walikota, Vieneth Open, Kejurnas Jakarta Open, Kejuaraan Internasional Bukittinggi Open da Wirabraja Padang Open.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com