Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Fauci: Dosis penguat dari vaksin Covid diperlukan tetapi waktunya tidak pasti

Orang yang telah divaksinasi Virus corona Ini akan membutuhkan dosis penguat agar tetap terlindungi, menurut kepala ahli penyakit menular di Amerika Serikat Dr. Anthony Fauci. Namun, waktu pasti pemberian suntikan masih belum jelas, katanya.

“Saya tidak berharap daya tahan perlindungan vaksin menjadi tidak terbatas,” kata Dr. Fauci pada sidang Subkomite Senat pada hari Rabu. “Tidak seperti itu. Jadi saya membayangkan bahwa, pada titik tertentu, kita akan membutuhkan pendorong. Apa yang kita temukan sekarang adalah seperti apa periode itu nantinya.”

Fauci menambahkan, para peneliti masih memantau secara ketat peserta dalam uji klinis berbagai vaksin untuk melihat berapa lama ketahanan mereka terhadap virus bertahan. Sejauh ini, vaksin tampaknya efektif antara enam bulan sampai satu tahun.

Pekan lalu, CEO produsen vaksin AS Moderna dan Pfizer mengatakan bahwa mereka yang menerima dosis pertama vaksin Coronavirus ketika kampanye vaksinasi pertama kali dimulai di Amerika Serikat akhir tahun lalu, kemungkinan akan membutuhkan suntikan penguat pada September.

Orang yang berisiko tinggi (lansia dan petugas kesehatan) divaksinasi pada bulan Desember. Jadi saya akan melakukannya [a] “Bulan September dimulai bagi mereka yang paling berisiko,” kata Stephan Bancel, CEO Moderna, dalam wawancara dengan Axios.

Namun, Fauci menghindari pengaturan jadwal khusus untuk memberikan dosis penguat. “Kami mungkin tidak membutuhkannya lama-lama,” katanya kepada Washington Post awal bulan ini. “Kami sedang mempersiapkan kemungkinan bahwa kami mungkin membutuhkan booster, tapi saya pikir akan lebih baik berhati-hati untuk tidak memberi tahu orang bahwa pasti dalam X bulan dari sekarang, setiap orang akan membutuhkan booster. Itu tidak terjadi.”

Pada hari Selasa, Bharat Biotech Uji coba telah meluncurkan dosis penguat ketiga dari Covid-19 jab Covaxin. Tujuan percobaan ini adalah menggunakan dosis penguat tambahan untuk menguji kapasitas Cofaxine Untuk merangsang respons kekebalan yang mungkin berlangsung selama beberapa tahun.

READ  Menteri luar negeri China pada kunjungan India pertama sejak bentrokan 2020