Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Federal Aviation Administration (FAA) mengizinkan peluncuran tiga tes Starship berikutnya – TechCrunch

SpaceX melanjutkan program pengujian dan pengembangan pesawat ruang angkasa secara penuh, dan pada sore ini, telah memperoleh izin dari Administrasi Penerbangan Federal (FAA) AS untuk melakukan tiga penerbangan uji berikutnya dari lokasi peluncuran di Boca Chica, Texas. Persetujuan untuk uji peluncuran sebelumnya hanya satu kali, tetapi Administrasi Penerbangan Federal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menyetujui semuanya sekaligus karena “SpaceX membuat sedikit perubahan pada kendaraan peluncuran dan bergantung pada metodologi FAA yang disetujui untuk menghitung risiko kepada publik. . “

SpaceX akan meluncurkan tes SN15 awal pekan ini, asalkan inspektur FAA hadir pada saat peluncuran di fasilitas di Boca Chica. Penyelenggara mengatakan telah mengirim seorang inspektur, diharapkan tiba hari ini, yang dapat membuka jalan bagi kemungkinan upaya peluncuran dalam dua hari ke depan.

Penerbangan uji terakhir SpaceX dari Boca Chica adalah peluncuran SN11, yang terjadi pada akhir Maret. Itu berakhir buruk, setelah sebagian besar pendakian awal yang sukses ke ketinggian sekitar 30.000 kaki dan manuver pembalikan, dengan ledakan yang disebabkan oleh kesalahan di salah satu mesin Raptor yang digunakan untuk mengontrol pendaratan listrik kendaraan.

Dalam pernyataannya tentang mengotorisasi tiga upaya berikutnya, Administrasi Penerbangan Federal menunjukkan bahwa penyelidikan atas apa yang terjadi dengan SN11 dan kesimpulannya yang tidak menguntungkan masih berlangsung, tetapi menambahkan bahwa meskipun demikian, badan tersebut telah mengidentifikasi masalah keselamatan publik terkait dengan apa yang telah terjadi. . Kesalahan telah dikurangi.

Lisensi persetujuan peluncuran mencakup tiga penerbangan SN16 dan SN17 selain SN15, tetapi FAA mengindikasikan bahwa setelah penerbangan pertama, dua penerbangan berikutnya mungkin memerlukan “tindakan korektif” tambahan sebelum lepas landas yang sebenarnya, menunggu “kecelakaan” baru dengan peluncuran SN15 .

READ  Booster SpaceX sekarang hanya melacak 4 angkutan luar angkasa dalam pengalaman penerbangan

Elon Musk, CEO SpaceX, mengkritik Administrasi Penerbangan Federal (FAA) karena tidak fleksibel atau cukup responsif terhadap kecepatan cepat iterasi dan pengujian yang dicari SpaceX dalam mengembangkan Starship. Di sisi lain, anggota Kongres menyarankan bahwa Administrasi Penerbangan Federal mungkin tidak cukup komprehensif Dalam menyelidiki secara independen kecelakaan uji pesawat ruang angkasa sebelumnya. Manajemen berpendapat bahwa tidak adanya dampak akhir yang diakibatkan pada keselamatan publik merupakan indikasi keberhasilan programnya hingga saat ini.