Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Film – Berlin – Delapan bulan kemudian: bioskop dibuka kembali di Berlin – Budaya

BERLIN (dpa/bb) – Bioskop telah ditutup selama beberapa bulan karena pandemi coronavirus – dan sekarang film diputar kembali. Delapan bulan kemudian, beberapa operator di Berlin mulai beroperasi kembali. “Kami sangat senang,” kata Christian Breuer dari Yorck Film Ensemble. Grup ini termasuk Neue Off, Delphi Filmpalast dan Kino International.

Di industri film, beberapa asosiasi telah sepakat untuk memulai kembali pada 1 Juli. Salah satu alasannya adalah kesepakatan dengan distributor film. Banyak film sekarang diluncurkan. Di antaranya adalah film pemenang Oscar “Nomadland”, komedi “I’m Your Skin” dan film aksi “Godzilla vs. Kong.”

Seperti fasilitas lainnya, peraturan keselamatan tetap berlaku saat Anda pergi ke bioskop. Pengunjung harus membawa tes virus corona jika mereka belum sepenuhnya divaksinasi atau telah pulih dari infeksi. Selain itu, Anda juga harus menjaga jarak. Menurut Senat, Anda dapat melepas topeng Anda di arena.

Persyaratan untuk pergi ke bioskop di Jerman berbeda-beda. “Secara nasional, kami masih dihadapkan pada campuran persyaratan yang berbeda, yang tidak membuat perencanaan menjadi mudah,” kritik Prawer, yang juga presiden asosiasi AG Kino-Gilde. Ia juga menganggap persyaratan itu mengganggu publik, misalnya di Berlin Anda perlu menguji Corona di bioskop terbuka, tetapi tidak di restoran luar ruangan.

Bioskop telah ditutup selama berbulan-bulan. Setelah penutupan pertama pada Musim Semi 2020, mereka harus tutup lagi pada bulan November. Industri sekarang berharap untuk awal yang baru.

© dpa-infocom, dpa: 210701-99-215182 / 2

READ  Viani "dalam keadaan linglung": hari yang "runtuh"